LUWUK, RADAR SULAWESI — Dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan publik yang prima, Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai melaksanakan kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin 14 April 2025.
Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah nyata dalam mendukung program reformasi birokrasi nasional serta membangun budaya kerja yang transparan, akuntabel, dan berintegritas tinggi. Dihadiri oleh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, acara berlangsung dengan penuh khidmat dan semangat perubahan.
Penandatanganan komitmen ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Yusva Aditya.
Kegiatan ini menandai komitmen seluruh jajaran untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bebas dari praktik korupsi serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Yusva Aditya mengatakan bahwa gari ini kita tidak hanya menandatangani sebuah dokumen, tapi juga menyatakan kepada diri sendiri dan masyarakat bahwa mereka siap berubah.
Komitmen ini adalah awal dari sebuah perjalanan panjang untuk membangun integritas, kepercayaan publik, dan budaya kerja yang profesional.
“Saya mengajak seluruh jajaran Kantor Imigrasi Banggai untuk menjadikan semangat zona integritas ini sebagai roh dalam setiap layanan dan tugas yang kita emban. Bersama, kita wujudkan Kantor Imigrasi yang bersih, bebas korupsi, dan melayani dengan sepenuh hati,” katanya.
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Imigrasi Sulawesi Tengah, Arief Hazairin Satoto juga mengatakan bahwa pembangunan zona integritas tidak bisa dilakukan secara instan, namun memerlukan konsistensi dan keteladanan dari seluruh lini.
“Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai hari ini telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam mewujudkan WBK dan WBBM,” ucapnya.
“Saya berharap semangat ini tidak berhenti pada seremoni, tetapi terus ditindaklanjuti melalui inovasi layanan, integritas personal, dan perbaikan berkelanjutan. Mari jadikan Kantor Imigrasi sebagai wajah birokrasi yang dipercaya masyarakat,” imbuhnya. ***
Komentar