banner 728x250

Unismuh Luwuk Banggai dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Kuliah Pakar

  • Bagikan
Kuliah Pakar di Unismuh Luwuk Banggai, Sabtu 22 Juni 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Dalam rangka meningkatkan jiwa kepemimpinan, menciptakan kemajuan bangsa, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, mengelar kuliah pakar, Sabtu 22 Mei 2024.

Kuliah pakar yang mengsung tema “Kepimpinan Muda Penompang Kemajuan Bangsa” berlangsung di gedung pasca sarjana Unismuh Luwuk.

Kegiatan tersebut dibawahkan langsung oleh, Dr. H. Muhammad Aditya Warman, MBA yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawasa BPJS Ketenagakerjaan.

Mewakili Rektor, Dr. Sutrisno K Djawa, Wakil Rektor I Bidang Akademisi, Mustapa Abd Rahim, menyampaikan salah satu sistem pendidikan yang dikhususkan adalah akreditas yakni kuliah pakar.

“Jika diperiksa dalam dokumen pengusung aplikasi program studi wilayah Universitas, instrumen inilah yang didahului,” jelasnya pada pembukaan kuliah pakar tersebut.

Ia juga mengatakan, kuliah pakar ini termasuk sudah sering dilaksanakan dengan berbagai tema yang diangkat.

“Kedepan Unismuh Luwuk akan selalu siap memfasilitasi kegiatan kuliah pakar maupun kuliah praktisi,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa, dengan adanya kegiatan ini, agar mahasiswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Kota Palu, Andi Rizal, mengatakan jika kehadiran pihaknya bukanlah berlangsung secara tiba-tiba atau tanpa agenda.

“Melainkan, setiap kali berkunjung di daerah manapun, kami selalu memprioritaskan untuk melakukan agenda seperti ini, khususnya di kampus-kampus, terutama di unismuh luwuk ini,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, melalui kegiatan atau tema yang diangkat dalam kuliah pakar tersebur, diharapkan mahasiswa dapat mengupas tuntas apa yang disampaikan oleh Dr. H. Muhammad Aditya Warman, MBA.

Andi Rizal juga sedikit menceritakan, mengenai kunjungan mereka di Kota Luwuk. Ia mengatakan Kota Luwuk merupakan salah satu daerah yang istimewa yang berada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Banggai banyak memiliki spot wisata yang tak kalah dari wilayah atau daerah lain, seperti Banggai Kepulauan yang memiliki Danau Paisupok, danau ini sangat indah” ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah pakar dengan tema yang di angkat.

Diketahui, kuliah pakar tersebut dihadiri oleh, Wakil Rektor I, Mustapa Abd Rahim, Kepala Cabang (Kacab) BPJS kota Palu Andi Rizal, Kacab BPJS Maluku, Kacab BPJS Luwuk Banggai dan puluhan mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *