banner 728x250

FISIP Unismuh Luwuk Gelar Seminar Hasil PKM MKM

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Usai melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM), Magang kerja mandiri (MKM) , Kini Mahasiswa  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Luwuk (UMLB), melakukan Seminar Hasil (Semhas) PKM MKM, Sabtu 15 Juni 2024.

Semhas PKM MKM Tersebut Berlangsung di Gedung pasca sarjana, dan dibuka langsung oleh Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa SE.MM.

banner 728x250

Dalam sambutan Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa, berpesan kepada peserta MKM, betapa  pentingnya self manajemen atau manajemen diri.

“Manajemen diri adalah kemampuan dalam diri seseorang untuk mengendalikan berbagai unsur dalam diri seperti fisik, emosi, perasaan, pikiran dan perilaku untuk mencapai hal-hal yang baik dan terarah” Jelas Rektor saat membuka kegiatan  Semhas PKM MKM FISIP Unismuh Luwuk

Dr Sutrisno K Djawa Juga mengingatkan, kepada peserta MKM, untuk meningkatkan kemampuan Kognitif serta selalu berkolaborasi.

Sebab Kata Dr. Sutrisno K Djawa , mahasiswa tidak bisa bekerja sendiri, harus dikerjakan secara  bersama-sama.

Kesempatan yang sama, Dekan Fisip Unismuh Luwuk, Dr. Kisman Karinda mengatakan, MKM ini adalah miniatur KKN  sekaligus amanat MBKM.

“Sehingga merupakan kewajiban kita semua untuk menjalankannya dan bahwa seminar yang dilaksanakan hari ini adalah output daripada MKM berupa artikel jurnal pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya

Dr Kisman Karinda berharap, kegiatan positif ini akan terus berlanjut di masa-masa yang akan datang dan menjadi model bagi pelaksanaan MKM selanjutnya.

Diketahui, Kegiatan semhas PKM MKM Fisip Unismuh Luwuk diikuti sebanyak 72 mahasiswa, serta turut dihadiri oleh Rektor Unismuh Luwuk Dr Sutrisno K Djawa, Dekan Fisip unismuh Luwuk Dr Kisman Karinda, Sekretaris BPH Sharaen Sibay , seluruh dosen Fisip Unismuh Luwuk, serta para mahasiswa PKM MKM. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *