banner 728x250

Pilrek UMLB, Dr Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara Senat

  • Bagikan
Dr. Sutrisno K Djawa kembali terpilih sebagai Rektor Unismuh Luwuk Banggai periode 2024-2028. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI –
Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), mengelar rapat senat Pemilihan Rektor (Pilrek) untuk periode 2024-2028, Kamis 30 Mei 2024.

Dalam rapat senat itu, Dr. sutrisno K Djawa yang merupakan incumben sukses meraih suara 100 persen.

Rapat senat yang berlangsung di Gedung Pasca Sarjana KH. Ahmad Dahlan, itu, yang memiliki hak pilih dalam Pilrek sebanyak 27 orang, sudah termasuk tiga calon rektor yang ikut bertarung.

Sukses dalam meraih suara tertinggi, menandakan, Dr. Sutrisno K Djawa akan sekali lagi memimpin kampus hijau.

Ketua Panitia Pilrek UMLB, Dr. Wahyudin Rahman mengatakan, untuk tahapan selanjutnya, panitia akan menyerahkan hasil berita acara rapat senat ke Majelis DIKTI PP Muhammadiyah.

“Jadi tahapan selanjutnya setelah pemilihan, Senat akan mengirim surat dengan melampirkan berita acara hasil pemilihan ke Majelis DIKTI PP Muhammadiyah, dan kemudian mencantumkan 3 nama yang mengikuti pemilihan rektor,” ujarnya.

Setelah berkas sudah dikirim ke Majelis Dikti PP Muhammadiyah, ketiga calon yang bertarung akan kembali dites Fit and Proper Tes kepada ketiga calon Rektor Unismuh Luwuk. Tes tersebut akan dilaksanakan via online.

“Hasil dari Fit and Proper Tes nanti, akan menjadi lampiran atau laporan dan pertimbangan ke Pengurus Pusat Muhammadiyah,” katanya.

Tahapan terakhir yaitu menuggu surat keputusan (SK) dari PP Muhammadiyah dan akan dilanjutkan dengan pelatikan rektor terpilih pada 29 Juni 2024 mendatangkan. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *