banner 728x250

Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Ke-4, Unismuh Luwuk Banggai Tertinggi di LLDIKTI Wilayah XVI

  • Bagikan
Foto: Kegiatan Pelepasan Mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Ke-4 Tahun 2024, Rabu 17 Januari 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai berhasil meloloskan sebanyak 19 mahasiswa pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Ke-4 Tahun 2024.

Jumlah mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai yang berhasil lolos pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Ke-4 tersebut adalah yang tertinggi di  LLDIKTI Wilayah XVI.

Dari 19 mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, terbanyak pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni sebanyak 6 mahasiswa, 4 mahasiswa Fakultas Teknik, 2 mahasiswa Fakultas Agama Islam, 3 mahasiswa FKIP, 2 mahasiswa Fakultas Hukum, 1 mahasiswa Fakultas Pertanian dan 1 mahasiswa FISIP 

“Dari 60 lebih mahasiswa yang mendaftar, Alhamdulillah kita berhasil meloloskan sebanyak 19 mahasiswa, dan Unismuh Luwuk yang tertinggi di dari 81 PTS di LLDIKTI Wilayah XVI,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unismuh Luwuk Banggai, Dr. Agung K Djibran pada kegiatan Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Ke-4 Tahun 2024 di Gedung Ahmad Dahlan, Rabu 17 Januari 2024.

Dr. Agung menjelaskan, Unismuh Luwuk Banggai telah mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka sejak 2022 dan berlanjut pada tahun 2024 ini.

“Pada tahun 2022 adalah awal dari keikutsertaan Unismuh Luwuk Banggai pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dengan jumlah keikutsertaan sebanyak 13 mahasiswa. Di tahun 2023, turun menjadi 12 mahasiswa, dan tahun ini ada 19 mahasiswa,” paparnya.

Dengan tingginya jumlah keikutsertaan mahasiswa pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun ini lanjut Dr. Agung, Unismuh Luwuk Banggai mendapatkan apresiasi langsung dari LLDIKTI Wilayah XVI.

Selain Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Unismuh Luwuk Banggai juga berhasil meloloskan sebanyak 46 mahasiswa pada Program Kampus Mengajar.

“Ini menjadi bukti bahwa Unismuh Luwuk Banggai senantiasa mendorong memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi, baik di dalam maupun di luar kampus,” imbuhnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *