banner 728x250

Sugianto Tamoreka Dapat Kecupan, Bukti Rasa Sayang Warga Seasa untuk STAR-HERO di Pilkada Bangkep

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Banggai Kepulauan Sugianto Tamoreka mendapat kecupan dari sesepuh Desa Seasa, Kecamatan Bulagi, Senin 9 September 2024.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Simpatik masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sugianto Tamoreka-Heri Ludong terus mengalir.

STAR-HERO -begitu tagline Sugianto Tamoreka-Heri Ludong- pelan tapi pasti kian melebarkan peta kekuatan jelang Pilkada serentak tahun 2024 di Banggai Kepulauan.

Berbagai wilayah sudah dijajaki kandidat usungan koalisi Partai Demokrat dan PDI Perjuangan ditambah dukungan Partai Buruh dan Gelora ini. Sambutan hangat penuh antusias tak pernah terlepas dari setiap penyambutan masyarakat.

Senin 9 September 2024 kemarin misalnya. STAR-HERO bersama rombongan tim koalisi pemenangan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Seasa, Kecamatan Bulagi.

Tiba sekira pukul 17.00 Wita, rombongan langsung dihadang puluhan warga dan masyarakat adat Sea-Sea. Kalungan bunga, tarian, pemberian hadiah berupa Tuala (penutup kepala tradisional Banggai), hingga lantunan syair berbahasa daerah menjadi ritual penyambutan calon pemimpin masa depan Bangkep itu.

Momen menarik terlihat terlihat usai Sugianto menyampaikan sambutan. Seorang sesepuh Desa Seasa yang tampak sedari tadi setia menyimak penyampaian Sugianto lancarkan aksi tak terduga.

Dengan pakaian compang-camping, pria berusia senja itu langsung memeluk hingga mencium pipi Sugianto saat pengambilan gambar. Perlakuan tulus itu direspon penuh cinta oleh politisi yang akrab dipanggil Agil itu dengan senyum kebahagiaan.

Kandidat bersahaja ini mengaku bahagia dan terharu atas respon masyarakat Desa Seasa. Beliau pun menyampaikan komitmennya usai mendengar keluhan terkait persoalan krisis air bersih Bulagi yang selama beberapa dekade belum teratasi.

Menurutnya, terdapat sumber air tersembunyi yang bisa dimanfaatkan untuk menjawab problem tersebut. Apalagi jika melihat dari kondisi geografis dan litologi Kecamatan Bulagi yang dikelilingi gunung dan perbukitan.

“Secara litologi, saya yakin ada air di sini (Bulagi),” ungkapnya.

Keyakinannya bukan tanpa dasar. Sebagai pengusaha yang bergerak di sektor minyak bumi, Sugianto tau betul tentang metode menggali rahasia yang terkandung di bawah tanah.

“Minyak saja saya bisa temukan, masa air tidak?,” tuturnya.

Menyadari isu penanganan air bersih Bulagi acapkali menjadi komoditi politik pada setiap momentum Pilkada, dia pun meyakinkan masyarakat Seasa untuk segera action bekerja mencari sumber air. 

“Saya tidak ingin banyak berjanji, saya akan segera action. Insya Allah alat (mencari sumber air) segera tiba di Bangkep, kami akan langsung bekerja tanpa menunggu Pilkada selesai,” kata Agil yang disambut sorak tepuk tangan oleh para warga.

Politisi kelahiran 46 tahun silam ini mengaku sangat menyayangi Bangkep. Di matanya, Bangkep memiliki segudang potensi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pembangunan dan mendongkrak perekonomian daerah.

“Ada banyak potensi yang bisa dimanfaatkan tanpa harus bergantung pada pertambangan batu gamping. Sumber Daya Alam (SDA) ramah lingkungan di Bangkep melimpah, ini yang harusnya dikelola dengan memanfaatkan kearifan lokal,” jelasnya.

Olehnya, STAR-HERO meminta doa dan dukungan masyarakat agar bisa menjawarai pesta demokrasi 27 November 2024 mendatang.

“Saya cinta negeri ini, jangan biarkan saya dan pak Heri berjuang sendiri. Insya Allah kalau kita bergandeng tangan, kita akan menjemput kemenangan di tanggal 27 November nanti,” pungkasnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *