banner 728x250

STAR-HERO Banjir Dukungan di Pilkada Bangkep, Siap Jadi Solusi Problematika Rakyat

  • Bagikan
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkep Sugianto Tamoreka (pegang mic) dan Heri Ludong (kiri) banjir dukungan.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Kehadiran pasangan Sugianto Tamoreka dan Heri Ludong sebagai calon peserta Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) mencuri perhatian banyak pihak.

Setelah mendapat dorongan koalisi Partai Politik (Parpol), dukungan satu persatu tokoh berpengaruh di Pulau Peling mulai berlabu ke pasangan yang familiar dengan tagline STAR-HERO ini.

H Ahmad Sombali salah satunya. Beliau merupakan tokoh penggerak ekonomi Bangkep di sektor perikanan yang menetap di Desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung.

Desa Bongganan sendiri merupakan salah satu pemukiman padat penduduk yang berada di kawasan Salakan, Ibu Kota Kabupaten Bangkep. 

Tak heran jika Bongganan menjadi target sasaran para kontestan Pemilu Bangkep, khususnya di Daerah Pilih (Dapil) I dalam berburu suara rakyat.

Keberpihak tokoh yang akrab disapa Haji Mad ini diyakini mampu membawa pengaruh besar terhadap pemenangan STAR-HERO di Desa Bongganan.

Tidak hanya di wilayah itu, pengaruh H Ahmad bisa lebih luas melalui jaringan bisnis yang tersebar di banyak wilayah.

Diketahui, Sugianto Tamoreka dan Heri Ludong belum lama ini telah bertemu Haji Mad pada Minggu 1 September 2024 lalu. Pertemuan yang berlangsung di kediaman H Ahmad disaksikan sejumlah masyarakat Desa Bongganan.

Mereka yang hadir tampak antusias menyambut kehadiran Sugianto-Heri bersama rombongan. Tak terkecuali keluarga besar tokoh penting itu.

Pada momen tersebut, Sugianto meminta doa dan restu H Ahmad. Mereka juga berdiskusi soal isu-isu strategis, khususnya berbagai masalah yang selama ini menyumbat kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan perekonomian rakyat. 

Tak hanya kepada H Ahmad, Sugianto-Heri juga ‘sungkem’ kepada Tokoh Adat Banggai Hukum Tua Yusuf Basan.

Kedua tokoh tersebut sangat mengapresiasi gagasan dan komitmen STAR-HERO menyongsong masa depan Bangkep yang lebih cerah.

Sebelumnya pada beberapa kesempatan, Sugianto-Heri meyakinkan masyarakat akan komitmen mereka untuk menjadi solusi bagi problematika yang dihadapi rakyat Bangkep.

Beragam gagasan telah dirumuskan STAR-HERO dalam program kerja ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Bangkep periode 2024-2029 mendatang.

Sugianto bahkan optimis sanggup menggenjot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangkep dalam tiga tahun masa kerja.

“Jika itu terjadi, kami siap memundurkan diri,” tegas Agil -panggilan akrab Sugianto-.

STAR-HERO berharap bisa mendapat kepercayaan rakyat Bangkep pada Pilkada Bangkep tahun ini melalui kerja-kerja politik santun.

“Jangan menyerang calon lain, kami hanya ingin menjual program, selebihnya biar rakyat yang menentukan pilihan. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa meridhoi perjuangan kami,” ungkap Agil.*** 

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *