banner 728x250

Siap Bertarung DIA, Kantongi Enam B1KWK

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Tabuh Genderang Pilkada di mulai , hari ini 27 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara (Morut) hari ini mulai menerima pendaftaran dari bakal pasangan calon (bacalon). Proses pendaftaran pasangan calon (paslon) akan berlangsung selama tiga hari ke depan, 27-29 Agustus 2024.

Dari pantauan redaksi, kesiapan KPU Morut terlihat sejak 26 Agustus dari berdirinya tenda dihalaman kantor KPU menjaga melimpahnya pendukung paslon saat mendaftar.

“Sesuai tahapan, terhitung pukul 00.00 hari ini kami siap menerima kehadiran pasangan bakal calon yang akan mendaftarkan diri mengikuti pilkada 2024,” kata salah satu petugas KPU Morut.

Pilkada Morut 2024 hampir dipastikan hanya diikuti dua paslon, yakni pasangan petahana Delis – Djira (DIA) dan Jeff – Ruben (Juara Baru). Sementara satu pasang lainnya yang sempat muncul disejumlah pemberitaan Asrar – Mardiman (Aman) tidak mencukupi jumlah dukungan baik partai politik yang punya kursi di legislatif maupun ketentuan yang baru saja diputuskan Mahkamah Konstitusi yakni sebanyak 10 persen dari 83.666 jumlah total suara pileg 2024 atau 8.367 suara.

Pasangan DIA didukung Partai Hanura (5 kursi), PKB (2), PKS (1), PDI P (2), Gerindra (2) Demokrat (3) serta PBB.
Sementara pasangan Juara Baru didukung Partai Nasdem (3 kursi) dan Golkar (7) serta PSI.

Pasangan Juara Baru baru akan mendaftar tanggal 28 Agustus pukul 9.30 pagi. “Hari ini saya baru hadir di Morut setelah menerima B1 KWK parpol,” kata Jefisa.

Sementara pasangan petahana DIA terkonfirmasi , juga baru akan mendaftar pada hari terakhir 29 Agustus karena alasan yang hampir serupa. Pantauan awak media di kantor KPU Morowali Utara nampak segala persiapan telah ready mulai dari tenda dan kursi kursi telah di siapkan dan sejumlah aparat dari TNI/Polri serta Polisi Pamong Praja telah siap berjaga dalam pengamanan Pilkada Morut yang di helat lima tahun sekali itu. (Marson)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *