banner 728x250

Ribuan Warga Muslim Hadiri Tabligh Akbar Safari Dakwa di Luwuk, UAS: Hadapi Emak -Emak Garis Keras!

  • Bagikan
Tuan Guru Ustadz Abdul Somad atau dikenal dengan sapaan UAS Pada Kegiatan Tabligh Akbar Syafari Dakwa di Halaman Mesjid Agung An-Nur Luwuk Banggai, Kamis 22 Agustus 2024 [Foto:Andika Kasimun]
banner 468x60

LUWUK RADAR SULAWESI –  Ribuan umat muslim  dari penjuru Kabupaten Banggai antusias mengikuti  Tabilgh Akbar yang diisi oleh Tuan Guru Ustadz Abdul Somad atau dikenal dengan sapaan  UAS, Kamis malam 22 Agustus 2024.

Pantauan media ini, dari pukul 15:30 Wita, Umat muslim sudah mulai berdatangan, dan memadati halaman mesjid Agung An-Nur Luwuk Banggai .

Example 300x600

Acara Tabligh Akbar tersebut di Helat oleh Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) yang juga merupakan Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah, Ahmad Ali berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur  Abdul Karim Aljufri.

Tuan Guru Ustadz Abdul Somad  dalam ceramahnya  menyampaikan tentang Beramal 24 Jam, karena kita hidup untuk Beramal Sholeh.

Sebelum menjelaskan tentang Beramal 24 Jam, dengan ciri khas beliau dalam menyampai tausiah, sambil diselingi dengan humor, bercanda gurau bersama ribuan jamaah yang sangat antusias dalam mendengarkan tausiah  yang disampaikan.

Ia mengatakan “Ini Kota Luwuk Banggai, aman kan?” tanya Uas Pada Ribuan umat muslim

Sorak yang kompak dari umat muslim dengan mengatakan “Amaaaaannn Ustad.” jawab ribuan umat muslim.

Kemudian UAS melanjutkan “Kenapa kalau aman saya dikawal oleh ratusan pemuda Pancasila? karena saya sedang menghadapi emak-emak garis keras, mungkin kalau tadi tidak dikawal sudah cobot baju ini.”

Setelah itu UAS menyampaikan amalan 24 jam yang pertama ketika kita bangun tidur dengan mengucapkan “Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur.”

Amalan kedua kata Tuan Guru Ustadz Abdul Somad  setelah bagun tidur mengucapkan doa, kemudian masuk ke toilet dengan kaki kiri kemudian beramal lagi dengan mengucapkan Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khabaaitsi.

Setelah itu UAS mengajak pada seluruh jamaah mari kita semua meningkatkan kualitas diri dengan beramal. dengan melaksanakan sholat fardhu lima waktu, Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, dan Isya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *