banner 728x250

Tingkatkan Sektor Perikanan Daerah, Faperik Unismuh Luwuk dan Dinas Perikanan Bangkep Teken MoU

  • Bagikan
Faperik Unismuh Luwuk Teken MoU Bersama Dinas Perikanan Bangkep [Foto:Ist]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Fakultas Perikanan (Faperik) Unismuh Luwuk Teken MoU bersama Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Perjanjian kerja sama ini berlangsung di Gedung  Pasca Sarjana Unismuh Luwuk, Senin 20 Agustus 2024.

banner 728x250

kerja sama ini di tandatangani oleh  Dekan Faperik Unismuh Luwuk Erwin Wuniarto, S.Pi, M.Si, Bersama Kapala Dinas (Kadis) Perikanan Bangkep Dr. Ir, Ferdi Salamat, ST, M.Si,IPM.

Yang juga disaksikan oleh Rektor Unismuh Luwuk, yang dalam hal inj di Wakili oleh Wakil Rektor II Unismuh Luwuk, Nirwan M Nur SH.MH.

Wakil Rektor II, Nirwan M Nur, SH.MH  mengatakan, sangat menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara Faperik Unismuh Luwuk dan Dinas Perikanan Bangkep.

Kemudian Dekan Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk Erwin Wuniarto, S.Pi, M.Si, menyampaikan  sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Kerja sama ini tentunya dapat meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Banggai Kepulauan di bidang Perikanan,” Ujarnya.

Sebab kata Dekan terdapat visi misi yang sama antara Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk dan Dinas Kabupaten Banggai Kepulauan yakni Prgram Perikanan Berkelanjutan demi pemenuhan kebutuhan masyarakat saat ini dan generasi yang akan datang.

Kesempatan yang sama, Kadis Perikanan Bangkep Dr. Ir, Ferdi Salamat, ST, M.Si,IPM  juga mengharapkan melalui kerja sama ini semoga sumber daya manusia di Bangkep, khususnya di sektor perikanan bisa unggul kedepan.

Selain itu kata ia, Bangkep di tahun 2025 akan menjadi lokasi blue ekonomi akuatik. daerah ini akan menjadi salah satu wilayah di Sulawesi Tengah sebagai sumber daya pangan dan protein.

“Sehingga kami menyadari perlu kiranya untuk mempersiapkan sumber daya manusia agar program-program perikanan berkelanjutan bisa maksimal,” Pungkasnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *