banner 728x250

Upacara HUT RI Ke-79, di PT GNI Berlangsung Hikmad

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – PT Gunbuster Nickel Industry dan PT Stardust Estate Investment (SEI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Sabtu (17/8/2024) di halaman kantor perusahaan. Kegiatan pengibaran bendera merah putih melibatkan ratusan pekerja lokal maupun pekerja asing di kawasan industri nikel tersebut.

Inspektur upacara Mirza dalam sambutannya menyampaikan memaknai kemerdekaan RI ke-79. Sebagai penerus bangsa, masyarakat Indonesia memiliki cara yang berbeda untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa, meski dengan berbagai budaya dan keberagaman suku agama dan ras serta perbedaan pandangan politik.

“Jika kita mempertahankan ego masing-masing dalam kehidupan berbangsa dan bernegara hal itu akan memicu pertikaian dan perpecahan bangsa kita sendiri. Kita harus bersatu mempertahankan kemerdekaan ini sebagai wujud syukur atas perjuangan bapak pendiri bangsa kita beserta para pahlawan yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Sebagai karyawan perusahaan di PT. SEI dan PT GNI, para tenaga kerja memiliki nilai persatuan dan nilai yang dapat diamalkan melalui sila di Pancasila. “Kita dapat memberikan rasa aman, rasa semangat, dan rasa kerja sama di antara para karyawan. Semangat gotong royong dan musyawarah mufakat dapat diamalkan dalam kehidupan kita bekerja di dalam departemen masing-masing untuk mencapai tujuan bersama,” sebutnya.

Perwakilan Perusahaan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Li Wei mengatakan Indonesia adalah Negara yang mencintai perdamaian, Indonesia adalah Negara yang terkenal sangat baik dan ramah penduduknya, yang memiliki beragam budaya dan bahasa. Tetapi walaupun berbeda-beda bahasa dan budaya, Indonesia tetap menyatu dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Saya berharap Perdamaian tersebut dapat selalu tercipta di lingkungan Perusahaan PT GNI dan PT SEI, karena dengan dibangunnya kerja sama akan mewujudkan perdamaian antar pekerja,” tekannya.

Setiap jenis pekerjaan pasti mengalami kesulitan atau ketidakcocokan dalam berpendapat, alangkah baiknya pekerja selalu mengutamakan diskusi dan koordinasi bersama, hanya dengan diskusi dan koordinasi, masalah perselisihan dan perbedaan pendapat dapat terhindarkan.

“Untuk itu, saya tidak henti-hentinya menyampaikan khususnya untuk seluruh karyawan PT GNI dan PT SEI, agar selalu menjaga ciri khas Indonesia yaitu negara yang mencintai perdamaian,” tukasnya. **

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *