banner 728x250

LPMPP Unismuh Luwuk Sosialisasikan Dokumen Kurikulum PT 2024 dan RPL

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Lembaga Penjaminan Mutu Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Unismuh Luwuk menggelar sosialisasi Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) Tahun 2024, dan penyelengaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Sabtu 10 Agustus 2024.

Kegiatan Sosialisasi tersebut Berlangsung di Gedung Pasca Sarjana UM Luwuk, yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor I UM Luwuk Mustafa Abd Rahim, SP.MP.

Example 300x600

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan LPMPP UM Luwuk, Dr. Hardianti, S.Pd.,M.Pd menjelaskan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi terkait dokumen kurikulum PT tahun 2024 dan penyelenggaran RPL.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi terkait dokumen kurikulum PT tahun 2024 dan penyelenggaran Rekognisi Pembelajaran Lampau,” jelasnya pada media ini.

Ia juga mengatakan RPL atau Rekognisi Pembelajaran Lampau adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, non formal, informal, dan/atau pengalaman kerja. 

“RPL dapat menjadi dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu,” ucapnya

Narasumber pada kegiatan tersebut Yaitu Ketua LPMPP, Dr. Hasrat Aimang, S.Pd.I., M.Pd serta Kabid Pengembangan Pendidikan LPMPP.

Peserta kegiatan yang terdiri dari Kepala BAAK UM Luwuk (selaku operator RPL), Wakil Dekan I, serta Ketua Prodi Lingkup Universitas Muhammadiyah Luwuk sangat antusias menyimak, berdiskusi, dan berbagi informasi dalam kegiatan ini.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *