banner 728x250

Jelang Hari Pengayoman Ke-79, Imigrasi Banggai Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Tanjung Tuwis

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Luwuk dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Luwuk menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Tuwis pada Jumat 9 Agustus 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural serta semua pegawai Kanim Banggai, Lapas Luwuk dan Bapas Luwuk. Acara dimulai dengan upacara penghormatan dan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara.

Example 300x600

Setelah upacara penghormatan dan doa, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan keselamatan bangsa.

Octaveri dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pengayoman ke-79.

“Tabur bunga ini adalah wujud penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah berkorban demi negara. Kita harus selalu mengenang dan menghargai jasa mereka,” ujar Octaveri.

Hermansyah Siregar selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah juga menambahkan bahwa semangat para pahlawan harus terus dihidupkan dalam setiap diri insan Pengayoman khususnya yang bertugas di Sulawesi Tengah.

“Dengan mengenang perjuangan para pahlawan, saya berharap jajaran dapat lebih termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya demi kepentingan bangsa dan negara. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *