banner 728x250

Pastikan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Dengan Aman, Kodim 1311 Morowali Gelar Apel Pasukan

  • Bagikan
banner 468x60

MOROWALI, RADAR SULAWESI – Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 berjalan dengan aman, Kodim 1311/Morowali mengadakan Gelar Pasukan Penyiapan Pengamanan Pilkada.

Acara yang digelar pada Kamis, 1 Agustus 2024 ini berlangsung di Lapangan Makodim 1311/Morowali dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan instansi terkait.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S, Wakapolres Morowali Kompol Awaluddin Rahman, SH., MH, Perwakilan Kejari Morowali, Sekretaris Kominfo Kary Marunduh, S.Sos., M.Si, Kasat Pol PP H. Syahrul Amin, SE, serta perwakilan Bawaslu, KPU, unsur TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya yang terlibat dalam pengamanan Pilkada di wilayah Morowali.

Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya sinergi dan kesiapan seluruh elemen pengamanan. “Kita harus memastikan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kesiapan kita dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan sangatlah penting untuk menjamin kelancaran proses demokrasi ini,” tegas Letkol Alzaki.

Letkol Alzaki juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam persiapan Gelar Pasukan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, khususnya Kompi D, serta Polri, khususnya Polres Morowali dan Brimob, yang telah siap berkolaborasi dengan Kodim 1311/Morowali dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024,” tambahnya.

Beliau juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kolaborasi yang erat antar semua pihak. “Negara memerlukan pendekatan pengamanan yang optimal dan kerjasama dari semua pihak untuk memastikan Pilkada berlangsung tanpa hambatan,” lanjutnya.

Kegiatan Gelar Pasukan dimulai dengan apel bersama yang dipimpin oleh Letkol Alzaki di Lapangan Makodim. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan kesiapan personel dan perlengkapan. Dalam acara ini, juga diberikan arahan teknis mengenai prosedur pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pengawalan logistik Pilkada. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai simbol kesiapan dan sinergi antar instansi.

Dengan langkah-langkah persiapan ini, diharapkan proses Pilkada di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara dapat berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan harapan masyarakat.

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *