banner 728x250

Tindaklanjuti Pembangunan Kawasan Kemenkumham Terpadu, Kalapas Kolonodale Sambangi Kediaman Bupati Morowali Utara

  • Bagikan
banner 468x60

Kolonodale, Radar Sulawesi – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad terus melangkah maju guna mewujudkan Pembangunan Kawasan Kemenkumham Terpadu.

Daya dan upaya ini diimplementasikan dengan berkunjung ke kediaman Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS. Kamis, (26/07).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi sekaligus ikut memeriahkan Open House yang diadakan oleh Bapak Bupati Morowali Utara yang berulang Tahun ke- 48 Tahun.

Dalam suasana yang hangat, Kalapas Kolonodale menyampaikan terkait dengan Permohonan Hibah Tanah guna Pembangunan Kawasan Kemenkumham Terpadu di Wilayah Morowali Utara

Yang dibuat dengan Nomor Surat W24-PR.01.04 – 4088 Perihal Pembangunan Kawasan Kemenkumham Terpadu di Wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Sebagai informasi, Kemenkumham Terpadu ini merupakan Wilayah yang kelak akan diisi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia seperti Rumah Tahanan, Rumah Penyimpanan Barang Sitaan, Balai Pemasyarakatan, Kantor Imigrasi serta Rumah Negara pada UPT yang kelak akan dilaksanakan pembangunan.

Adapun Permintaan Hibah Tanah yang diajukan sejumlah 170.000 m² dengan rincian sebagai berikut :

  • Rumah Tahanan Negara : ( 80.000 m²)
  • Bapas ( 20.000m²)
  • Rupbasan ( 20.000m² )
  • Kantor Imigrasi ( 20.000m² )
  • Rumah Negara untuk pegawai pada 4 Satuan Kerja tersebut seluas (30.000 m²)

Bupati Morowali Utara yang menerima Permohonan Hibah Tanah ini menyambut dengan apresiasi positif dan memberikan lampu hijau untuk pembangunan Kawasan Kemenkumham Terpadu ini.

Pada kesempatan ini, Beliau menyampaikan bahwa jajarannya akan melakukan tindaklanjut secepatnya dan akan segera melakukan pemetaan wilayah untuk segera menindaklanjuti usulan Pembangunan Kemenkumham Terpadu ini.

Kemudian kesempatan yang sama, Bupati Morowali kemudian memberikan Lembar Disposisi yang ditujukan kepada Assisten 1 Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara untuk segera menindaklanjuti pemberiaan Hibah Tanah guna Pembangunan Kawasan Kemenkumham Terpadu.

“Penentuan Hibah Tanah ini akan segera kami tindaklanjuti dan juga sebagai upaya kami untuk membantu Instansi Vertikal yang dalam hal ini Kemenkumham guna dapat mewujudkan penambahan Unit Pelaksana Teknis di Wilayah Morowali Utara dan tentunya memberikan dampak positif bagi Kabupaten Morowali Utara.” Ungkap Bupati Morowali Utara.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar juga mengapresiasi tindaklanjut yang dilaksanakan oleh Lapas Kolonodale untuk Pembangunan Wilayah Kemenkumham Terpadu ini.


“Sebelumnya kami memberikan ungkapan terimakasih kepada Pihak-Pihak yang sudah membantu pengurusan pembangunan Kawasan Kemekumham Terpadu ini. Pembangunan Kawasan Kemenkumham Terpadu ini merupakan salah satu langkah kami untuk menambah Unit Pelaksana Teknis yang baru mengingat pada Wilayah Sulawesi Tengah kami masih kekurangan Unit Pelaksana Teknis sehingga dengan pembangunan UPT baru ini akan mengurangi Overkapasitas serta Pelayanan Imigrasi yang semakin baik nantinya.” Tutup Kakanwil Sulawesi Tengah***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *