banner 728x250

Deklarasi BERANI di Luwuk Banggai, Anwar Hafid: Rasanya Saya Lebih Bermanfaat Jika Jadi Gubernur Ketimbang Anggota DPR RI!

  • Bagikan
Deklarasi BERANI di Luwuk Banggai, Sabtu malam 27 Juli 2024. [Foto: Andika Kasimun]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, menggelar Konser Deklarasi dan Temu Masyarakat di Halimun, Luwuk Banggai, Sabtu 27 Juli 2024.

Konser Deklarasi dan Temu Masyarakat yang diramaikan oleh Artis Tanah Air, Judika dan Andika Kangen Band tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Banggai.

Sebelum melakukan pidato dan penyampaian visi-misi, Bakal Calon Wakil Gubernur Sulteng Anwar Hafid dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sulteng, Reny Lamadjido dalam Konser Deklarasi dan Temu Masyarakat tersebut, membawakan beberapa lagu yang cukup menghibur para penonton.

Pada kesempatan itu, Anwar Hafid mengatakan bahwa pasangan BERANI memastikan diri akan berkompetisi pada Pilkada Sulteng 2024 dengan sokongan 14 kursi pengusung dari Pantai Demokrat, PKS dan PBB.

“Setelah melewati perjalanan panjang dan setelah PKS, PBB dan Demokrat memberikan rekomendasinya, maka 27 Agustus yang akan datang pasangan BERANI akan mendaftarkan diri sebagai pasangan Cagub dan Cawagub,” ujar Anwar Hafid.

Menurutnya, selain deklarasi, melalui kegiatan tersebut dirinya ingin mengenalkan diri sekaligus ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Banggai.

“Kami datang untuk menyampaikan bahwa salah satu yang bisa mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng nanti adalah pasangan BERANI. Sekaligus memperkenalkan diri agar saat pemilihan nanti masyarakat Banggai sudah mengenal siapa yang akan dipilih di Pilkada nanti,” ucap Anggota DPR RI peraih 137 ribu suara di Pileg Sulteng 2024 lalu.

Ada 9 program yang ditawarkan Pasangan BERANI jika terpilih nanti. Program tersebut kata Anwar Hafid yakni Berani Cerdas, Sehat, Lancar, Menyala, Berdering, Murah, Berkah, Panen Raya, Tangkap Banyak.

Beberapa program tersebut, sudah pernah dilakukan di Kabupaten Morowali saat dirinya menjadi bupati selama 10 tahun atau sejak 2007.

Program yang dimaksud antara lain pendidikan gratis kepada anak-anak, mulai dari SD, SMP, SMA bahkan sampai ke perguruan tinggi.

Program lainnya yakni di bidang kesehatan, dimana seluruh masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Oleh Anwar Hafid, program kesehatan kepada masyarakat kedepan yakni bisa berobat secara gratis di seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan KTP.

“Apa yang harus kita ragukan. Olehnya kedepan masyarakat lihat baik-baik siapa yang akan kita pilih agar tidak menyesal,” imbuhnya.

Anwar Hafid mengaku dirinya tidak memiliki apa-apa. Namun dirinya berjanji akan membawa perubahan di Sulteng dengan program-program yang akan dilaksanakan jika dirinya terpilih sebagai Gubernur.

“Hanya orang berani yang bisa mengubah dunia ini. Modal saya tidak ada selain keberanian untuk membuktikan diri dan mendekatkan diri kepada masyarakat Sulawesi Tengah,” tandasnya.

Dengan modal keberanian dan tekat yang kuat untuk membawa perubahan yang lebih baik, Anwar Hafid telah membuktikan diri hingga menjadi Anggota DPR RI.

“Saya bisa memiliki 7000 suara di Banggai tanpa uang dan sembako, dan 137 ribu suara yang menjadikan Demokrat 3 besar di Sulteng,” katanya.

Sebagai Anggota DPR RI, pada tahun 2022 dan 2023 dirinya berhasil menggolkan Proyek Pelebaran Pelabuhan Luwuk yang pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

Meski begitu, Anwar Hafid mengaku tidak puas. Dirinya kata dia, akan lebih bermanfaat untuk daerah jika menjadi gubernur.

“Rasanya saya lebih bermanfaat jika menjadi Gubernur ketimbang DPR RI,” Imbuhnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *