banner 728x250

KPU Morut Laksanakan Rakor Evaluasi Pelaksanaan Coklit Dan Penyusunan DPS Pada Pilkada 2024

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi pelaksanaan coklit dan penyusunan DPS pada Pilkada 2024, yang disponsori langsung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morowali Utara bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Bougenville Kolonodale, Senin (22/07/2024).

Rapat koordinasi ini diikuti oleh Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Morowali Utara berjumlah 50 orang. Rakor yang dibuka langsung oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Morowali Utara (Hartati), dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi hasil coklit yang telah dilaksanakan selama 28 hari.

Ditambahkan pula, bahwa adapun data yang sudah kita dapatkan bukan hanya data yang bernilai kuantitatif tetapi akan menjadi data yang berkualitas untuk pilkada 2024 kabupaten Morowali Utara. Data yang kita butuhkan bukan hanya mengejar prosentase tetapi kita juga dapat menghasilkan data yang berkualitas, data yang betul-betul termutakhir dan sesuai dengan fakta di lapangan, ungkapnya.

Selanjutnya, dalam pengarahan umum juga disampaikan oleh Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Morowali Utara juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan kehadiran seluruh anggota PPK. Ini ada hubungan dengan tugas pendampingan serius dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih ini.

“Harapan saya baik PPK dan PPS untuk kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten atau di kecamatan harus bisa meluangkan waktunya, karena persoalan pemutakhiran data ini masih panjang dan sebagian anggota PPK yang masih baru,” ungkap Divisi Data ibu Mitha.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan coklit dari masing-masing kecamatan secara bergiliran. Pemaparan daftar inventarisasi masalah serta materi penyusunan daftar pemilih hasil pemuktahiran menuju DPS oleh operator data KPU Kabupaten Morowali Utara Ibu Melisa.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *