banner 728x250

Pelepasan Taruna Politeknik Imigrasi pada Latjapura di Kantor Imigrasi Banggai

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, didampingi oleh para pejabat struktural, melepas Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi pada Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura), Rabu 17 Juli 2024.

banner 728x250

Kegiatan yang dilaksanakan selama pekan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lapangan kepada para taruna yang nantinya menjadi bekal dalam penempatan kerja setelah lulus dari Politeknik Imigrasi.

Seluruh Taruna/Taruni mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh ilmu pengetahuan di masing-masing seksi Kantor Imigrasi Banggai. Para Taruna/Taruni mendapatkan evaluasi kegiatan Latjapura yang disampaikan oleh Kakanim Banggai.

Kakanim Banggai mengingatkan dan menekankan kepada seluruh Taruna/Taruni untuk selalu menjaga marwah ketarunaan, dan selalu menjaga nama baik instansi dimanapun mereka berada.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan Latjapura, para Pejabat di masing-masing seksi mengajukan beberapa pertanyaan kepada Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi terkait ilmu apa saja yang telah mereka dapatkan selama kegiatan ini.

Pada acara penutupan, Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi memberikan plakat kepada Kakanim Banggai, Octaveri, sebagai ungkapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti Latihan Kerja Bhumi Pura. Sebagai balasan, Kakanim Banggai menyerahkan sertifikat kepada para Taruna/Taruni sebagai bukti partisipasi dan pencapaian mereka selama kegiatan ini.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menambahkan bahwa program Latjapura ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para taruna.

“Dengan pengalaman langsung di lapangan, Taruna/Taruni diharapkan bisa lebih siap menghadapi tantangan kerja di masa depan dan memberikan kontribusi terbaik bagi instansi,” ujar Hermansyah. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *