banner 728x250

Menjawab Keresahan Masyarakat Kolonodale, Pemda Morut Bakal Pasang Lampu Jalan, di 200 Titik

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara pada Tahun Anggarana 2024 ini, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk memasang 200 titik lampu jalan (Lampuja) dengan menggunakan tenaga surya (solar sel).

banner 728x250

“Nama programnya adalah ‘Kolonodale Terang Benderang,’ ucap Kadis Perhubungan Morowali Utara Ivan Mareoli kepada media center dikutip media Radar sulawesi biro Morut, Senin 15 July 2024.

Dengan didampingi Kabid Perhubungan Laut Amos Lawalata, Ivan menjelaskan bahwa sebagian besar dari lampu jalan (Lampuja) bertenaga surya itu akan dipasang di jalan-jalan dalam Kota Kolonodale, dan sebagian lainnya akan disebar ke Kecamatan Lembo, Lembo Raya dan Mori Utara.

“Menurut perhitungan kami, seluruh jalan dalam Kota Kolonodale nantinya sudah akan diterangi lampu-lampu solar sel tersebut,” ujar Ivan lagi.

Sedangkan Kabid Hubla Amos Lawalata mengemukakan bahwa pemasangan lampu jalan tenaga surya ini akan dimulai paling telat bulan September 2024 dan akan selesai November 2024.

“Kami sedang menunggu kedatangan alat-alat lampu tersebut, untuk kemudian di pasang pada titik-titik yang sudah dipersiapkan,” ujarnya.

Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi mengemukakan bahwa program ‘Kolonodale Terang Benderang’ ini bagian dari janji visi membangun Morut yang masyarakatnya Sehat, Cerdas dan Sejahtera yakni pembenahan Kota Kolonodale menjadi kota yang modern dan menarik ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *