banner 728x250

Syafiqa Azzarah Djibran, Siswi SMAN 3 Luwuk, Lolos Ajang Forum Pelajar Indonesia di Jakarta

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Prestasi membanggakan kembali hadir dari SMAN 3 Luwuk. Syafiqa Azzarah Djibran, siswi berprestasi sekaligus Ketua OSIS di sekolah tersebut, berhasil lolos dalam ajang bergengsi Forum Pelajar Indonesia (FOR) yang akan berlangsung di Jakarta pada 30 Juli – 3 Agustus 2024.

Syafiqa, yang juga alumni dari SMP Negeri 3 Luwuk, berhasil mengalahkan ribuan pelajar dari seluruh Indonesia dalam tes esai dan video.

“Ada beberapa delegasi dari Sulteng yang kemarin juga mengikuti seleksi dan dinyatakan lolos, namun dari Kabupaten Banggai, hanya saya yang ikut,” ujar Syafiqa.

FOR merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) sejak 2009, kegiatan itu mengumpulkan 150 hingga 200 pelajar SMA, SMK, dan MA dari seluruh Indonesia selama empat hari di Jakarta. Dengan tema ‘Bersatu, Berdaya, Berkarya’, ajang ini bertujuan mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 3 Luwuk, Bahrul Ulum, mengaku sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Syafiqa.

“Syafiqa adalah salah satu siswa terbaik yang kami miliki. Sederhana, cerdas, tanggung jawab, dan punya keinginan kuat untuk memajukan sekolah,” ujarnya.

Tak hanya mempersiapkan diri untuk FOR, Syafiqa juga sedang bersiap untuk ajang Pemilihan Duta Genre di Kabupaten Banggai tahun 2024.

Selamat kepada Syafiqa Azzarah Djibran atas prestasinya yang membanggakan. Semoga sukses selalu dan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *