banner 728x250

Cegah Tawuran Pelajar, Kapolsek Toili Turun ke Sekolah

  • Bagikan
Polsek Toili melakukan pembinaan dan penyuluhan soal kenakalan remaja ke ratusan pelajar di SMK Negeri 1 Moilong, Senin 6 Februari 2023 pukul 09.00 Wita.
banner 468x60

TOILI, RADAR SULAWESI – Polsek Toili melakukan pembinaan dan penyuluhan soal kenakalan remaja ke ratusan pelajar di SMK Negeri 1 Moilong, Senin 6 Februari 2023 pukul 09.00 Wita. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya perkelahian antar siswa hingga balapan liar.

“Menyampaikan imbauan kamtibmas antisipasi kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, minuman keras dan penyalahgunaan narkotika,” kata Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH.

banner 728x250

Nanang mengatakan pihaknya memberikan edukasi ini dalam rangka menindaklanjuti kasus perkelahian antar pelajar di SMKN 1 Moilong, yang terjadi pada Sabtu 4 Februari 2023. Guna mencegah peristiwa serupa terulang kembali.

“Perlunya Kerjasama antara pihak sekolah, kepolisian dan orang tua siswa, sebagai bentuk tanggung jawab. Selain itu, peran orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama disaat jam pulang sekolah,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak segan memberikan sanksi kepada siapapun oknum pelajar yang terlibat tawuran/perkelahian, apalagi kedapatan membawa senjata tajam, hingga korbanya terluka maupun meninggal dunia.

“Meskipun pelajar disekolah tidak pernah terlibat kenakalan remaja, tetapi pihak sekolah harus secara rutin melakukan pembinaan, baik belajar etika dan keagamaan kepada siswa,” pungkasnya.***

banner 325x300
Penulis: Humas Polres BanggaiEditor: Andi Arfan Andiona
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *