banner 728x250

Gebrakan Germas dan Pro-DELIS Siap Dilaksanakan di Petasia Timur

  • Bagikan
Foto : Camat Petasia Timur Doc : Istimewa
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Di tengah semangat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Pemerintah Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara siap melaksanakan dua program penting, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Program Dokter Spesialis Lintas Desa (Pro-DELIS). Kegiatan ini akan dipusatkan di Desa Molino pada Kamis mendatang.

Dalam momen silaturahmi yang berlangsung di kediamannya, Camat Petasia Timur, Mustatin SE, berbagi pandangan dengan awak media radarsulawesi.id biro Morut mengenai kondisi wilayah yang dipimpinnya.

Mustatin, yang dikenal tegas dan berdedikasi, menjelaskan bahwa sejak dilantik oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS beberapa bulan lalu, banyak tantangan yang harus dihadapi, terutama terkait dengan laporan dan persoalan administrasi di tingkat desa.

“Kami fokus untuk membenahi administrasi di kecamatan dan desa-desa agar tidak ada lagi hambatan dalam pencairan Dana Desa maupun ADD,” ungkap Mustatin.

Ia mengakui bahwa kesibukannya dalam mengatasi berbagai persoalan di lapangan seringkali membuatnya jarang berada di kantor, namun hal itu dianggapnya sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai pemimpin wilayah.

Dalam waktu dekat, Petasia Timur akan menjadi tuan rumah bagi Germas dan Pro-DELIS. Germas akan diadakan di lapangan Desa Molino, sementara Pro-DELIS yang merupakan inovasi dari Bupati Delis Julkarson Hehi, akan menghadirkan layanan kesehatan gratis di Puskesmas Molino, khususnya untuk masyarakat di pelosok desa.

Mustatin, yang berdarah Bugis Mori (Bumor), menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program-program Pemda meskipun sering diterpa isu miring. “Selama ada Pak Sekcam di kantor, saya yakin administrasi tetap berjalan lancar,” ujarnya dengan yakin.

Kegiatan Germas dan Pro-DELIS ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mempererat hubungan antara pemerintah dan warga di Kecamatan Petasia Timur. Dengan semangat baru pasca-Idul Adha, Mustatin berharap program ini bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat. ****

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *