banner 728x250

Berikan Hak Layanan Kesehatan, Lapas Kolonodale Bekerjasama Puskesmas Kolonodale Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan
Lapas Kolonodale gandeng Puskesmas Kolonodale berikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan Lapas Kolonodale, Selan04 Juni 2024. Doc : Istimewa
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale bekerjasama dengan Puskesmas Kolonodale menggelar pemeriksaan kesehatan massal bagi seluruh WBP. Selasa 04 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula Dr. Sahardjo Lapas Kelas III Kolonodale yang melibatkan dua orang dokter, lima orang perawat serta dua orang tenaga farmasi yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Kolonodale, Leni Rumope.

Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Lapas Kelas III Kolonodale dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami lakukan setiap bulannya dengan bekerjasama dengan Puskesmas Kolonodale, hari ini sebanyak 300 orang warga binaan kami yang mengikuti pemeriksaan kesehatan,” ucap Arifin Akhmad.

Arifin juga menambahkan kegiatan ini merupakan implementasi dari perjanjian kerja sama yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas III Kolonodale dengan UPT Puskesmas Kolonodale. Sementara itu Kepala Puskesmas Kolonodale, Leni Rumape menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Dengan kegiatan ini, Lapas Kolonodale berkomitmen dalam menjalankan tugas pemasyarakatan memberikan pelayanan kesehatan yang humanis dan berbasis hak asasi manusia. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *