banner 728x250

Pansus LKPJ Pemerintah Daerah Di Gelar Sejak 1 April Hingga 13 Mei 2024

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara melaksanakan agenda rapat pansus atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Daerah tahun 2023.

Rapat tersebut di Pimpin langsung Yaristan Palesa selaku ketua Pansus yang didampingi Malky Tangkidi aleg dari fraksi Nasdem.

Pansus tersebut digelar sejak tanggal 1 April sampai 13 Mei 2024. Seperti halnya yang dilaksanakan hari ini, Kamis 25 April 2024, di ruang Komisi I, sebut anggota pansus.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, BPBD Morut, Badan Pendapatan Daerah, DPMPTSP, Dinas kesehatan, RSUD Kodal, Bagian Administrasi Pemerintahan Sekda, Dinas Koperasi, DPMD dan Dinas Pariwisata.

Dalam rapat itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaparkan laporan pertanggungjawaban kegiatan tahun 2023 dihadapan anggota Pansus LKPJ yang dipimpin Ketua Pansus.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Ketua Pansus LKPJ, Melky Tangkidi mengatakan, saat ini kita melaksanakan Pansus LKPJ mengenai kegiatan OPD pada tahun 2023, ungkapnya.

“Ini sebagai bentuk mengevaluasi, dan pada saat Pansus kita membuat catatan-catatan terkait kegiatan OPD yang menurut kami perlu dilakukan perbaikan,” ujar Melky.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada beberapa catatan seperti bantuan kelompok khusus yang merupakan program bupati dimana setiap kampanye digaungkan yakni bantuan Rp 300 juta per desa, dan tadi kami pertanyakan ternyata sampai dengan tahun ini sudah sebesar Rp 40 Miliar yang digelontorkan ke Desa.

“Nah’ dari itu kita akan mengevaluasi sejauh mana asas manfaat yang diberikan ke kelompok-kelompok yang ada di desa, dan setelah kegiatan ini kami kembali menggelar peninjauan lapangan untuk memastikan catatan tersebut,” terangnya.

Rapat pansus LKPJ juga dihadiri seluruh Dinas terkait serta anggota Pansus, anggota DPRD morut diantaranya Gems Saino, Gina Silvia Tolagami dan H. Syahruddin Mustafa. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *