banner 728x250

69 Pelajar di Bangkep Ikuti Seleksi Capas Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
banner 468x60

BANGKEP, RADAR SULAWESI – Sebanyak 69 pelajar di Banggai Kepulauan (Bangkep) mengikuti seleksi calon paskibraka (capas) 2024, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) Banggai Kepulauan Rabu 24 april 2024, 69 pelajar tersebut berasal dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Bangkep.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, proses seleksi telah memasuki hari ketiga, 69 peserta tersebut terdiri dari 43 putra dan 26 putri terbaik dari banggai kepulauan.

Panitia pelaksana Rahmatika menjelaskan, seleksi capas di tingkat kabupaten tentunya untuk mempersiapkan putra putri terbaik Kabupaten Bangkep agar mengikuti seleksi Capas 2024 di tingkat Provinsi nantinya.

“Kegiatan seleksi Capas ini berlangsung selama lima hari, dimulai sejak tanggal 22 dan akan berakhir pada 26 april 2024, kini peserta capas memasuki hari ke tiga yaitu seleksi peraturan baris-berbaris (PBB)” Jelasnya.

Diketahui ada 5 tahapan yang harus di ikuti oleh peserta mulai dari tes kesehatan, kemudian hari kedua tes parade, hari ketiga tes PBB, hari ke empat tes kesempatan kemudian di hari terahir tes keperibadian.

Adapun tim seleksi terdiri dari tim Kesehatan, Polri, TNI, Pihak Akademisi, PPI, serta Kesbangpol Banggai Kepulauan. Dan tempat pelaksana Seleksi berlangsung di lapangan koramil serta ruang terbuka hijau Bangkep.

Tika juga mengharapkan, semoga putra putri asal Banggai Kepulauan bisa lolos saat mengikuti seleksi Capas di tingkat Provinsi, dan bisa mewakili dan mengharumkan nama Daerah sampai dengan tingkat Nasional nantinya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *