banner 728x250

Terus Berinovasi Lapas Kolonodale Garap Lahan Kebun Percontohan

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melakukan inovasi membuat kebun percontohan yang terletak disamping Lapas Kelas III Kolonodale. Sabtu, 19 April 2024.

Kebun percontohan ini merupakan bagian dari Sarana Asimilasi dan Edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Kolonodale.

banner 728x250

Sebelumnya Lapas Kelas III Kolonodale telah memanfaatkan lahan-lahan tidur disekitar Lapas untuk dijadikan SAE perkebunan sayuran, memaksimalkan lagi SAE perkebunan tersebut jajaran Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Kolonodale kemudian membuat kebun percontohan.

Kasubsi Pembinaan Asis Hi Bahar mengawasi langsung proses penggarapan lahan kebun percontohan ini.

“Dilahan kebun ini akan kami tanami sayuran jenis kangkung, pakcoy dan sawi untuk memenuhi permintaan pasar yang kian meningkat,”ucap Asis.

Sementara itu Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mengatakan bahwa jajarannya terus melakukan berbagai inovasi dalam mensukseskan Lapas Kolonodale menjadi Lapas Produktif khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *