banner 728x250

Pawai Takbir, Warnai Kota Kolonodale Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hj

  • Bagikan
banner 468x60

Wabup H. Djira; Morut Itu Indah Penuh Persaudaraan

MORUT, RADAR SULAWESI – Ratusan ummat muslim di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, menggelar pawai kendaraan baik roda empat maupun roda dua sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Senin malam, 9 April 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) ini menempuh rute sejauh dua puluh kilometer seraya melantunkan takbir yang dikawal ketat oleh Kepolisian dan TNI.

Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira melepas pawai takbir yang dimulai dari Masjid Agung Nurul Taqwa kemudian finish di Tanggul Pelangi Kolonodale.

H Djira saat melepas peserta takbir mengatakan, malam ini kita akan mengikuti pawai takbir yang dimaknai sebagai perwujudan rasa syukur kita sebagai hamba setelah sebulan dalam bulan suci ramadhan dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai ummat islam.

“Kami berpesan bahwa pawai takbir merupakan rangkaian rasa syukur kita, olehnya peserta pawai mari kita laksanakan pawai dengan tertib, aman, tanpa mengganggu hak-hak umum lainnya, kita gunakan jalan atau fasilitas umum dengan ketentuan untuk memberikan kebebasan kepada masyarakat lain, Morut itu indah penuh persaudaraan.” harapnya.

Wabup H. Djira K, mengucapkan terima kasih kepada PHBI Morut, TNI dan Polri, serta pihak terkait yang secara bersama-sama mengawal kegiatan ini.

Turut hadir dikegiatan tersebut Ketua PHBI Morut H. Mahmud Ibrahim, pengurus PHBI, Kasat Lantas Polres Morowali Utara, Kasat SDM Polres Morowali Utara, TNI dan para pengurus Masjid Agung Kolonodale. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *