banner 728x250

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu Respon Permohonan DPRD Banggai

  • Bagikan
Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Komisi II DPRD Kabupaten Banggai melakukan kunjungan ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III Palu, Selasa 19 Maret 2024.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banggai, Sukri Djaluman memimpin langsung kunjungan ke balai yang memiliki kewenangan terhadap sungai-sungai di Kabupaten Banggai tersebut.

“Agenda Komisi II di BWSS Palu pada Selasa, beberapa hari lalu itu mengonsultasikan kaitan keberadaan sungai di daerah kita ini,” ungkap Sukri Djalumang.

Sukri Djalumang menyebut bahwa sebagian besar sungai-sungai di Kabupaten Banggai hanya diberonjong. Program normalisasi sungai justru sangat minim. Padahal, normalisasi sungai dibutuhkan terhadap beberapa sungai di daerah ini.

“Ada kategori sungai yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten. Nah, kehadiran Komisi II itu, berharap kepada BWSS III Palu, agar ada penanganan terhadap sungai-sungai kita,” tutur Uci.

Inpres nomor 3 menjadi alasan mendasar bahwa dana APBN dapat menangani masalah-masalah tersebut. Dengan berkondultasi di BWSS III Palu, harapannya terakomodir pengusulannya ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum.

“Kami berharap dana APBN itu bisa membiayai pengelolaan sungai di Kabupaten Banggai. Dan Alhamdulillah, direspon. Insya Allah mereka akomodir. BWSS akan mengajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum,” katanya.

Menindaklanjuti respon BWSS III Palu, Komisi II akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banggai.

“Ruang itu terbuka lebar. Kami akan menindaklanjuti berkoordinasi dengan instansi teknis,” ucapnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *