banner 728x250

Pangdam XIII/MDK dan Kapolda Sulteng Tinjau IJD dan Pasar Tradisional Salakan Sehari Jelang Kunjungan Presiden Jokowi

  • Bagikan
Pangdam XIII/MDK Mayjen TNI Candra Wijaya bersama Kapolda (Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho didampingi Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir saat berkunjung ke Pasar Tradisional Salakan yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, Senin 25 Maret 2024.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulteng pada Selasa, 26 Maret 2024 besok.

Setiba di Salakan, Presiden Jokowi akan meresmikan Inpres Jalan Daerah (IJD) serta penyerahan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di Pasar Tradisional Salakan.

Untuk memastikan keamanan Kota Salakan, Pangdam XIII/MDK Mayjen TNI Candra Wijaya bersama Kapolda (Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho meninjau rute yang akan dilalui Jokowi beserta rombongan kepresidenan, termasuk IJD dan Pasar Tradisional, Senin 25 Maret 2024.

Pangdam XIII/MDK dan Kapolda Sulteng tiba di RTH Salakan menggunakan Helikopter pada pukul 11.49 Wita.

Mereka disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkep Ihsan Basir, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto, Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak serta unsur-unsur lainnya.

Dari RTH, rombongan kemudian meninjau IJD hingga ke Pasar Tradisional. Di pasar, keduanya berinteraksi dengan beberapa pedagang, termasuk mengecek stabilisasi harga sejumlah bahan pokok.

Beberapa saat sebelum kedatangan Pangdam dan Kapolda, pemerintah daerah (Pemda) dan unsur Forkopimda bersama Paspampres menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakor Pam) jelang kunjungan RI1.

Dari amatan media, panitia dari unsur Pemda Bangkep telah merampungkan seluruh persiapan. Kondisi keamanan Kota Salakan juga kondusif.

Sejumlah aparat TNI/Polri pun stand by di sejumlah lokasi, khususnya di titik lokasi kunjungan Jokowi, termasuk rute yang akan dilalui rombongan kepresidenan.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *