banner 728x250

Kunker di Imigrasi Banggai, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Sambangi Pelayanan TPI DSLNG dan PAU

  • Bagikan
Pemeriksaan Layana di TPI DSLNG dan PAU
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah mengecek pelayanan tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) di PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) dan PT Panca Amara Utama (PAU) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat 22 Maret 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Sulawesi Tengah, Arief Hazairin Satoto, Kepala Bidang Perizinan dan Infomasi Keimigrasian, Eben Rifqy Taufan, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Baskoro Dwi Prabowo, dan Jajaran tengah melakukan melakukan kunjungan dan evaluasi terhadap prosedur imigrasi di dua perusahaan besar, yakni PT Panca Amara Utama (PAU) dan PT Donggi Senoro (DSLNG).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan ketaatan dalam prosedur imigrasi serta meninjau kinerja dan efisiensi operasional di tempat tersebut.

Menanggapi kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menyatakan pentingnya peninjauan tersebut dalam rangka memastikan integritas dan efektivitas proses imigrasi di wilayah tersebut.

Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menegaskan urgensi menjaga ketertiban administrasi guna mencegah pelanggaran imigrasi di tempat kerja.

Pemeriksaan yang dilakukan tidak hanya memperhatikan aspek administratif, tetapi juga fokus pada kualitas layanan yang diberikan kepada pendatang dan pekerja yang terkait dengan aktivitas di Area PT Donggi Senoro (DSLNG) dan PT Panca Amara Utama (PAU).

Harapannya, peninjauan ini akan membawa perbaikan serta meningkatkan kualitas layanan dan ketepatan dalam penerapan regulasi imigrasi di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yang pada gilirannya akan berkontribusi pada keamanan dan pengelolaan administrasi imigrasi yang lebih baik di wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *