banner 728x250

Kantor Imigrasi Banggai Terima Pujian Tertinggi: Lima Bintang untuk Layanan, Kecepatan, dan Keramahan

  • Bagikan
Potret pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai mencatatkan prestasi mengesankan dengan meraih penilaian puncak dalam Google Review, menandai sebuah era baru dalam layanan keimigrasian yang efisien dan berorientasi pada publik.

Periode penilaian yang berlangsung dari Oktober 2023 hingga Maret 2024 ini, menempatkan lembaga ini di garis depan inovasi layanan publik.

Pemohon Paspor Indonesia memuji kecepatan proses pembuatan paspor yang cepat dengan petugas ramah dan informatif, serta petugas Satpam sangat sabar melayani, sementara Warga Negara Asing (WNA) mengapresiasi efisiensi dalam perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan dari Visa on Arrival (VOA) dan Visa Turis yang dapat diselesaikan dalam waktu maksimal dua jam, efektif, dilayani oleh petugas yang mampu berbahasa Inggris.

Selain itu, secara keseluruhan, Kantor Imigrasi ini dikenal dengan bangunan modernnya, sarana dan prasarana yang memadai, kenyamanan yang layak, dan kebersihan yang terjaga. Kudapan gratis, tempat pengisian baterai, dan video layanan dalam bahasa Inggris makin mempertegas komitmen organisasi terhadap layanan yang layak dan inklusif.

Meski banyak mendapatkan pujian, Kantor Imigrasi Banggai juga menyadari adanya ruang untuk peningkatan, terutama dalam kecepatan layanan paspor. Rencana peningkatan infrastruktur jaringan dan penambahan jumlah staf pelayanan sudah dijadwalkan untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Menanggapi kondisi tersebut, Oktaveri, Kepala Kantor Imigrasi Banggai, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan menegaskan komitmen instansinya dalam mempertahankan serta meningkatkan standar layanan yang profesional dan transparan, dibarengi dengan aspek keamanan.

“Kami tak hanya berterima kasih, tetapi juga bertekad untuk terus meningkatkan kecepatan pelayanan paspor dengan menerapkan metode-metode khusus,” ucap Oktaveri.

Sementara itu, Natalina, Kepala Seksi TI dan Komunikasi Keimigrasian, mengucapkan terima kasih atas umpan balik yang diberikan.

“Kami berdedikasi untuk menyediakan layanan yang tidak hanya cepat, tetapi juga memotong birokrasi yang tidak efisien, sehingga layanan yang kami berikan makin prima,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Hermansyah Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi Banggai.

“Pertahankan standar tinggi ini, dan terus bangun kepercayaan publik dengan layanan yang prima, profesional, dan akuntabel,” katanya.

Kantor Imigrasi Banggai membuktikan bahwa dedikasi dan komitmen bisa berujung pada pelayanan yang berorientasi pada kepuasan masyarakat. Pencapaian bintang lima ini bukanlah akhir, melainkan motivasi untuk terus meningkat dan mengejar kesempurnaan dalam setiap layanan yang diberikan. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *