banner 728x250

Aksi Demontrasi di Depan RSUD Luwuk, Saiful Basir: Sangat Mewakili Keresahan Masyarakat Banggai!

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Gerakkan Maret Bersatu di depan kantor RSUD Luwuk dan Kantor DPRD Banggai pada 4 Maret 2024 lalu mendapat respon dari berbagai kalangan.

Hal tersebut disampaikan Saiful Basir yang juga aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menurutnya manajemen pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk (RSUD LUWUK) butuh perhatian khusus.

Pasalnya, saat ini banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan yang ada di dalam RSUD Kelas II tersebut.

“Harus ada elemen masyarakat yang fokus untuk mengawal terkait pelayanan di RSUD Luwuk. Sebab, yang terjadi di dalam RSUD Luwuk saat ini perlu mendapat kritikan sehingga pelayanan yang ada di RSUD Luwuk menjadi jauh lebih baik,” ujar Saiful kepada awak media ini, Sabtu 9 Maret 2024.

Layanan kesehatan merupakan kebutuhan mendasar dalam kehidupan bermasyarakat, oleh karenanya jika ada kekeliruan didalam pengelolaan RSUD, wajib untuk diingatkan.

“Aksi demontrasi yang dilakukan teman-teman mahasiswa seharusnya menjadi teguran bagi penyelenggara RSUD dan itu sangat mewakili keresahan masyarakat Kabupaten Banggai,” tambahnya.

Diketahui, tuntutan dalam aksi demontrasi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakkan Maret Bersatu yakni untuk mengevaluasi transparansi Pengelolaan SIMRS, transparansi biaya cek kejiwaan, dugaan penyalahgunaan wewenang serta dugaan penyalahgunaan anggaran RSUD terkait pembuangan limbah dan soal jasa pelayanan rawat inap. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *