banner 728x250

Bupati Morut Bersama Manajemen PT. SMI Tinjau Pembangunan RSUD Kolonodale

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Progres pembangunan gedung VIP/V VIP Rumah Sakit Umum Daerah Morut di Kolonodale saat ini hampir rampung. Rabu 28 Februari 2024 pihak Manajemen PT SMI bersama Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, meninjau secara langsung lokasi pembangunan tersebut.

Dalam kunjungannya, pihak perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur milik BUMN itu, melihat langsung seluruh kondisi proyek tersebut mulai dari lantai pertama sampai dengan lantai ketiga.

Proyek pembangunan RSUD Kolonodale tersebut menelan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 36 Miliar dan PT. Milenium Persada sebagai pelaksana.

Head Of Public Sektor Financing I Division PT. SMI, Erdian Dharmaputra mengatakan, pembangunan ini adalah kegiatan kami (SMI-red) yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Morowali Utara.

“Dari sekian proyek kami, ini salah satu proyek untuk Rumah Sakit, dan ini proyek yang menurut kami adalah salah satu yang krusial dalam peningkatan layanan kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya, karena ini adalah bagian dari program PEN, maka kita berharap dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan pasca pandemi Covid 19, RS ini bisa segera diselesaikan.

“Kami berharap di bulan Maret secara konstruksi bisa diselesaikan 100 persen dan Pemerintah Daerah juga sudah berkomitmen menyelesaikan pembangunan RSUD ini dalam waktu tersebut,” ucapnya.

Dipastikan “Bulan April mendatang pembangunan gedung VIP/VVIP RS ini sudah bisa di gunakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi menuturkan, atas nama pemerintah daerah Morut kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen PT. SMI yang telah membantu menjadi mitra dan mensuport Pemda Morut dalam rangka penyediaan layanan fasilitas kesehatan serta pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten Morut, sehingga saat ini berbagai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan sudah bisa di gunakan masyarakat, tutur Delis yang juga mantan anggota DPD RI pusat itu.

“Kita akan melakukan percepatan pembangunan ini agar sedapat mungkin kita bisa menyediakan layanan yang berkualitas kepada masyarakat Morut dalam rangka pencapaian Visi Misi Morut yakni terwujudnya masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa progres pembangunan proyek gedung VIP/VVIP RSUD Kolonodale yang saat ini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan dalam dua minggu kedepan sudah bisa mencapai 100 persen, dan tentunya sudah akan difungsikan sesuai rencananya pada 30 April tahun ini.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Herry Pinontoan, Direktur RSUD Kolonodale, dr. Sherly Pede, Kadis PUPR Morut beserta Sekdis PUPR, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Kepala BPBD, Delfia Parenta dan pihak Dinas Lingkungan Hidup. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *