banner 728x250

Morut Tuan Rumah Rakor Forkomp Bappeda Se-Sulteng 2024

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Rapat koordinasi (Rakor) Forum komunikasi pimpinan  (Forkomp) Bappeda ke- XXI  se-Sulteng tahun 2024  bertempat di gedung morokoa Kolondale, senin 5 Februari 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut terhitung sejak 5-7 February 2024, di buka langsung Gubernur Sulteng yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemprov Sulteng, Rudi Dewanto.

Dalam sambutan gubernur Sulteng yang di bacakan langsung Asisten II itu, menyampaikan permohonan maaf atas ke tidak hadiran bapak gubernur karena harus menerima tamu dari istana negara di Kota Palu. Olehnya itu atas nama pemerintah provinsi marilah kita senantiasa saling mendukung apa yang menjadi program kerja kita kedepannya.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah morowali utara, yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam Forkomp Bappeda ke-XXI tahun 2024 ini, semoga kegiatan ini akan menjadi satu wadah kita pada peningkatan kualitas pembangunan dalam dokumen perencanaan, untuk Daerah Provinsi Sulawesi Tengah” Ujarnya

Perlu kami sampaikan pada kesempatan ini, soal capaian makro pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah yang didalamnya, pertumbuhan ekonomi tahun 2021 hingg 2023 kemarin cukup baik karena terus meningkat sehingga dengan demikian, angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tengah semakin menurun secara signifikan.

“Sehingga pada kesempatan ini, tema yang di usung dalam Forkomp Bappeda se Sulteng kali ini, yaitu Peningkatan Kualitas Dokumen Perencanaan dan pembangunan untuk jangka panjang” Lanjutnya

Ia menegaskan, sepanjang tiga tahun terakhir masa Pemerintahannya, laju pertumbuhan ekonomi di Sulteng juga naik hingga 13,06 persen, dan berada di atas rata rata secara Nasional.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulteng juga meningkat 71,66 persen. Bahkan di tahun 2023 ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulteng mencapai Rp. 2 Trilyun, ” tegasnya.

Bupati Morowali Utara Delis mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulteng,Rusdy Mastura, yang terus memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Morut, dalam hal pembangunan infrastruktur, bagi bumi tepo asa aroa tercinta.

“Ada beberapa pembangunan ruas jalan, seperti Beteleme-Nuha yang dikerjakan secara multiyer, Tomata, Pape, serta ruas jalan Ganda-Ganda dan Towi, yang akan dikerjakan pada tahun mendatang, ini merupakan bentuk perhatian khusus Pemprov Sulteng, untuk percepatan proses pembangunan yang ada di bumi Tepo Asa Aroa Morut. Terima kasih buat dukungan Pak Gubernur selama ini,”tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemprov Sulteng, Rudi Dewanto, yang sekaligus di beri mandat membuka kegiatan, Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, Kepala Bappeda Prov Sulteng, Kristina Sandra Tobondo MT, Kapolres Morut, AKBP Imam Wijayanto SIK MH, Kepala kepala Bappeda Kabupaten/Kota se Sulteng, Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, para asisten/staf ahli serta sejumlah tamu undangan lainnya dan awak media. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *