banner 728x250

Wakil Bupati Morut Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kecamatan

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Bupati Morowali Utara yang di hadiri wakilnya H. Djira K .SPd. MPd menghadiri  Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berada di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Petasia, Petasia Barat, Lembo dan Lembo Raya, yang bertempat di hotel Nayla jalan kuda laut. Kamis 25 Januari 2024.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Morut, Ketua MUI Kabupaten Morowali Utara beserta jajarannya, Danramil 1311-03 Petasia diwakili oleh Serma Alimuddin,  Sekcam Petasia Yespelman Tansala, Camat Petasia, serta  para pengurus MUI Kecamatan yang hendak dikukuhkan. Di awali dengan lantunan ayat suci Alquran kegiatan tersebut resmi di buka.

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia oleh ketua MUI kabupaten tersebut di saksikan langsung wakil bupati morowali Utara H. Djira K. SPd. Mpd
Dalam sambutan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).  H Masyhur S.Ag . MPd lebih awal mengatakan pihaknya telah melakukan Pengukuhan pengurus di dua kecamatan mamosalato dan Bungku Utara, dan hari ini kami kembali melakukan pelantikan untuk 4 kecamatan untuk 3 kepengurusan yakni soyojaya, petasia timur, mori Utara dan mori Utara.

Selanjutnya kami sampaikan dalam pelantikan pengurus MUI kecamatan saat ini, itu tempat berkumpulnya orang orang hebat dalam pengetahuan sebagai fasilitator menjadi penengah untuk menyelesaikan perselisihan apalagi ada salah paham.  Kemudian tugas sudara sudara kita untuk bisa memfasilitasi sudara kita dalam usaha untuk kepentingan sertifikasi halal.

Dalam sambutan wakil Bupati  Morut, lebih awal menyampaikan selamat kepada para pengurus MUI kecamatan yang baru saja di lantik, biarlah  menjadi pemberi edukasi, pembimbing dan menjadi solusi terkait masalah keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut Wabup Djira menjelaskan MUI merupakan lembaga independen dan dibutuhkan oleh pemerintah dalam hubungan kerjasama bimbingan dan Fatwa dalam menjaga dan memelihara lingkungan kondusif. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *