banner 728x250

Setda Banggai Beri Penjelasan Soal Uang Perjalanan Dinas Rp 900 Juta yang Diduga Raib, Kabag Humas: Hanya Masalah Administrasi!

  • Bagikan
Kabag Humas dan Protokol Setda Banggai, Muhlis Pampawa
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banggai melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol, Muhlis Pampawa, memberikan klarifikasi terkait uang perjalanan dinas senilai Rp 900 juta yang diduga raib, Rabu 17 Januari 2023.

“Hanya lambat dibayarkan. Itu karena persoalan administrasi saja dan sudah selesai,” ujar Muhlis.

Dia menjelaskan, uang perjalanan dinas tersebut telah dikembalikan dan disalurkan ke setiap bagian di Setda Banggai.

“Sejak kemarin sudah diselesaikan oleh bendahara,” tandasnya.

Atas masalah tersebut sabung Muhlis, Bendahara Setda Banggai dinilai bertanggungjawab jawab dan telah diganti oleh bendahara yang baru.

“Bendaharanya sudah diganti dengan bendahara baru,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, uang perjalanan dinas Setda Banggai untuk November dan Desember 2023 senilai Rp 900 juta tak disalurkan hingga memasuki awal tahun 2024.

Padahal, SP2D telah dikeluarkan dan BPKAD Banggai telah mencairkan uang perjalanan dinas tersebut dengan nilai lebih dari Rp 1 miliar.

Salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa uang perjalan dinas tersebut diduga telah digunakan oleh pihak tertentu dan baru dikembalikan setelah masalah tersebut dipersoalkan dan ditangani oleh Bupati Banggai. ***

banner 325x300
Penulis: RedaksiEditor: Redaksi
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *