banner 728x250

KPUD Morut Tetapkan Jadwal Kampanye Dan Lokasi Peserta Pemilu 2024

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Rapat Rakor Penetapan Lokasi Dan Jadwal Kampanye dan Rapat Umum Peserta Pemilu Tahun 2024, kegiatan tersebut berlangsung di Hotel NAYLA jalan Kuda Laut Kolondale Jumat, 12 Januari 2024.

Kegiatan di buka langsung ketua KPU Morut Rudy Hartono. Dalam sambutan awalnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penetapan jadwal dan lokasi kampanye peserta pemilu 2024, terimakasih kepada seluruh tamu undangan baik dari teman teman penyelenggara Bawaslu, Kesbangpol, ketua ketua partai, para LO dan TNI /Polri, dan awak media.

Perlu kami sampaikan pada kesempatan ini rapat koordinasi penetapan jadwal dan lokasi kampanye ini, Kami sudah lakukan koordinasi di tingkat desa dan kecamatan sampai kabupaten dan untuk masa perbaikan laporan dana kampanye batas hari ini, juga perlu di perhatikan.

Kemudian untuk penyusunan jadwal kami minta kepada semua parpol nantinya harus proaktif melaporkan kegiatan kegiatannya,  jangan sampai tabrakan dengan teman  teman parpol yang lain, dan tolong dipatuhi titik titik yang telah ditetapkan oleh Komisioner KPU nantinya.

Dalam penyampaian komisioner KPU
NIKLUS MOTIFER PE’A Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, menyampaikan usulannya dimana dalam jadwal awal yang ditawarkan kepada peserta pemilu agar dalam menyusun jadwal masing masing parpol agar bisa menyesuaikan.


Di mana pihak KPU sendiri menawarkan untuk jadwal kampanye di hari Jumat dan Minggu kita tiadakan demi menghargai saudara saudara yang sedang melaksanakan ibadah, dan khusus hari Sabtu kita  porsikan untuk jadwal kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, ungkapnya.

Kasat Pol PP Morut, Buharman dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapan Satuan Pol PP dalam pengamanan Kampanye sampai pada titik TPS nantinya perlu juga di bicarakan sebab untuk personil kami masih sangat kekurangan personil khususnya dibeberapa kecamatan.

Nah untuk maksimalnya pengamanan dilapangan mulai di TPS dan penjagaan kotak suara nah ini juga mungkin barangkali pada rapat-rapat nanti bisa disampaikan kepada TPS dan KPPS dengan kekurangan personil harus ada solusi, karena linmas sudah tidak mencukupi maka disampaikan juga ke kami, agar kami bisa menyiapkan personil satpol PP BKO untuk melakukan pengamanan langsung di tempat-tempat pemungutan suara dengan catatan ada permintaan dari KPU sebagai dasar kami untuk menugaskan anggota kami di lapangan khusus PAM langsung di TPS yang ada di Kabupaten Morowali Utara, cetus kasat.

Diakhir pertemuan itu anggota komisioner bidang divisi Perencanaan,data dan informasi Hartati, mengatakan khususnya bagi mereka yang pindah memilih oleh karna pindah bekerja dan lainnya, agar melaporkan langsung ke posko pelayanan yang telah di siapkan sampai batas akhir 15 Januari, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua KPU Rudy Hartono bersama seluruh komisioner, Ketua Bawaslu Jhon Libertus Lakawa, Kabag OPS Polres Morowali Utara AKP Hasby SY Labudu, Pasie OPS  Kapten Silas , Kasat Pol PP Buharman, Perwakilan Kacabjari Kolondale, Ketua ketua Parpol, Sekertariat KPU , dan tamu undangan lainnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *