banner 728x250

Kapal Feri Teluk Tolo Lintasan Baturube Kolondale Di Ganti KMP Dolosi

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Kapal Motor Penumpang (KMP) Fery Teluk Tolo lintasan penyeberangan Kolondale- baturube bakal diganti KMP Dolosi yang selama ini melayani rute Luwuk – Banggai.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Morowali Utara, Drs. Iwan Ibon, mengungkapkan kepada awak media radarsulawesi.id Kamis 4 Januari 2024, bahwa proses pengoperasian KMP Dolosi sebagai pengganti KM Teluk Tolo sedang menunggu surat izin berlayar dari Kementerian Perhubungan.

Example 300x600

“Pergantian ini melibatkan kapal KM Teluk Tolo bakal berganti dengan KMP Dolosi, dimana KMP Dolosi sebelumnya beroperasi di wilayah Luwuk Banggai” tutur kadis.

Lanjutnya, mengenai teknis pengoperasian, dalam pergantian itu tetap melalui mekanisme awal. Namun dengan perubahan nama kapal itu , maka sistem penjualan tiket akan berlaku sistem tiket online ke Masyarakat calon penumpang.

Terpisah Supervisor Lintasan Kolonodale – Baturube ( siliti ), ny Agustina Siampa, mengatakan belum ada petunjuk resmi dari kantor Cabang ASDP Luwuk mengenaiJadwal pengoperasian dan Surat Izin Pelayaran dari Kementerian Perhubungan.

Sementara itu Kapten Kapal Budi Setiawan Nusi juga menjelaskan KMP Dolosi memiliki Kapasitas lebih besar dari kapal sebelumnya dengan 100 lebih tempat tidur dan tempat duduk,ruang VVIP, Fasilitas Karaoke, dan kemampuan mengangkut hingga 10 trek, 4 mobil biasa, serta sejumlah motor dan semua bisa diangkut dalam satu kali keberangkatan.

Diketahui KMP Dolosi ini akan beroperasi ketika persetujuan resmi untuk mulai berlayar di keluarkan oleh kementerian perhubungan melalui ASDP cabang Luwuk. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *