banner 728x250

Demi Generasi Muda Berprestasi Cinta Tanah Air “Army Go To School” Digalakkan

  • Bagikan
banner 468x60

MOROWALI, RADAR SULAWESI – Kodim 1311/Morowali terus melakukan terobosan dengan mengukuhkan komitmen dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berprestasi melalui program Army Go To School, dimana program ini sebuah inisiatif dari TNI-AD yang diprakarsai untuk mendorong disiplin dan semangat belajar di kalangan pelajar.

Program ini menjadi pusat perhatian Kodim 1311/Morowali dengan menggerakkan seluruh Babinsa di wilayahnya untuk terlibat aktif dalam kegiatan tersebut dan dalam rangka memberikan pemahaman tentang disiplin dalam kehidupan sehari-hari, terutama para Babinsa.

Dimaksudkan ialah demi memberikan materi Latihan Dasar disiplin di berbagai konteks, mulai dari lingkungan sekolah hingga tempat umum, dengan tujuan utama membentuk karakter anak sejak usia dini, demi menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki S.E,M.M.,M.B.A.,M.M.A.S, Kamis 4 Januari 2024 menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bagian integral dari program TNI-AD yang saya perintahkan kepada seluruh Koramil Jajaran di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara untuk melaksanakannya dengan penuh dedikasi.
Tujuannya adalah membentuk kepribadian, kedisiplinan, dan tanggung jawab sejak usia dini pada para siswa-siswi, guna menciptakan generasi yang memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.”

Pendidikan Army Go To School, tidak hanya sekadar program, melainkan sebuah langkah strategis dari TNI-AD untuk menciptakan generasi muda yang tegap dan memiliki karakter yang kuat. Diharapkan, melalui kegiatan ini, para siswa-siswi dapat tumbuh menjadi individu yang berprestasi, serta mampu menjadi kebanggaan bagi keluarga, bangsa dan negara dan juga lingkungan dimana ia tinggal.

Program ini menunjukkan komitmen Kodim 1311/Morowali dalam mengembangkan potensi generasi muda, menciptakan fondasi yang kokoh bagi masa depan yang lebih baik, serta melahirkan individu yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki nilai-nilai kebangsaan yang tinggi, untuk menjaga NKRI, seru Dandim. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *