banner 728x250

Safari Natal di Menyoe, Bupati Delis ; Mari Tingkatkan SDM Warga Pedalaman

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Ratusan warga Desa Menyoe, Kecamatan Mamosalato, dan warga sekitarnya berbondong-bondong menghadiri perayaan Natal yang digelar Pemda Morowali Utara di desa itu.

Perayaan Natal yang digelar di Gereja Firman Allah (GFA) Menyoe, Senin 11 Desember 2023, merupakan rangkaian Safari Natal Pemda Morut tahun 2023.

Untuk Kecamatan Mamosalato, pihak panitia memilih Desa Menyoe yang terletak di pedalaman suku Wana sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut

Perayaan Natal tersebut dihadiri langsung Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, pada pendeta dari denominasi gereja, serta warga jemaat dari beberapa desa, termasuk dari ibukota kecamatan.

Di hadapan warga yang mengikuti perayaan Natal tersebut, Bupati Morut berterima kasih atas kehadiran warga jemaat dari berbagai tempat.

Ia juga secara khusus menekankan betapa pentingnya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) masyarakat pedalaman Wana melalui jalur pendidikan formal.

Anak-anak harus didorong untuk sekolah agar bisa meraih cita-citanya dan menggapai masa depan yang lebih baik.

“Tidak ada kata terlambat. Membangun daerah pedalaman Wana ini harus lewat jalur pendidikan formal. SDM harus disiapkan,” jelasnya.

Terkait upaya untuk meningkatkan SDM warga pedalaman tersebut, Pemda Morut secara khusus memberi perhatian serius dengan mengucurkan anggaran untuk beasiswa.

Bahkan, saat ini puluhan tamatan SMA sederajat dari Kecamatan Mamosalato diberi bantuan beasiswa melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

“Kita dorong anak-anak kita untuk terus belajar. Jangan ada orang tua yang merasa minder karena hanya petani, hanya tukang kebun, sehingga anaknya tidak disekolahkan. Percayalah, semua niat yang baik, pasti Tuhan buka jalan,” ujar Bupati Delis.

Seusai kegiatan ibadah Natal, Bupati Delis melakukan pertemuan khusus dengan para pendeta dari berbagai gereja.

Pada kesempatan tersebut Bupati Delis menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada para pelayan yang mengabdikan diri di wilayah itu yang tergolong sebagai daerah terpencil.

Pada rangkaian Safari Natal di pedalaman suku Wana tersebut turut hadir sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemda Morut di antaranya Kadis Dukcapil Benhart Tandi Tialen, Kadis Pertanian Abbas Mato’ori, Kepala BPBD Delfia Parenta, Kadis Kesehatan Alno Berniat, dan Kabag Kesra Bahardin Sakaria.

Selain itu hadir pula Camat Mamosalato Ivan Tungka, S.Sos, serta para kepala desa. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *