banner 728x250

Unismuh Luwuk dan JOB Tomori Salurkan Ribuan Bibit Buah Produktif Disalurkan Ke Petani di Batui Selatan dan Moilong

  • Bagikan
Penyaluran bantuan bibit kepada petani buah di Kecamatan Batui Selatan dan Moilong, Sabtu 4 November 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) bersama JOB Tomori menyalurkan bantuan bibit buah produktif kepada kelompok petani di Kecamatan Batui Selatan dan Moilong, Sabtu 4 November 2023.

Sebanyak 4.000 bibit buah produktif terdiri dari 2.000 pohon bibit kelapa babasal, 750 pohon bibit durian, 500 pohon bibit manga, 500 bibit alpukat dan 250 bibit buah rambutan tersebut disalurkan untuk kelompok petani buah di 6 desa di Kecamatan Batui Selatan dan 10 desa di Kecamatan Moilong.

Kelompok petani buah dari 6 desa di Kecamatan Batui Selatan yang menerima bibit yaitu Desa Paisubololi, Desa Sinorang, Desa Gori-gori, Desa Bonebalantak, Desa Masing, Desa Maleo Jaya.

Sementara petani buah dari 10 desa di wilayah Kecamatan Moilong yakni Desa Argomulyo, Desa Mulyoharjo, Desa Slametharjo, Desa Karanganyer, Desa Bumiharjo, Desa Sidoharjo, Desa Moilong, Desa Toili, Desa Saluan dan Desa Sumberharjo.

Proses penyerahan bantuan ini dipusatkan di Dusun Tumpu Jaya 2, Desa Sinorang.

Kepala Desa Sinorang, Drs. Mursalim, M.Ag, mewakili seluruh kelompok dan pemerintah desa menyampaikan apresiasi kepada Unismuh Luwuk dan JOB Tomori yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam mengembangkan masyarakat melalui program pemberdayaan.

“Bantuan bibit kelapa dan buah-buahan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, namun saya berpesan kepada petani agar memperhatikan kondisi cuaca saat melakukan penanaman, agar peluang keberhasilannya semakin besar,” ujarnya.

Rektor Unismuh Luwuk, Sutrisno K Jawa, mengatakan bahwa jika bibit tersebut ditanam dan dirawat dengan baik, maka ke depan bisa menjadi salah satu sumber penunjang perekonomian petani.

“Terimakasih kepada management JOB Tomori yang telah bekerjasama dengan Unismuh Luwuk dalam upaya memberdayakan masyarakat di sekitar area operasi JOB Tomori, melalui program ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kondisi ekonomi dan social masyarakat,” ungkap Sutrisno. ***

banner 325x300
Penulis: RedaksiEditor: Andi Ardin A Ndiona
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *