banner 728x250

Prodi Penjaskesrek FKIP Unismuh Luwuk Banggai Direakreditasi Tim Asesor Lamdik

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Luwuk selesai direakreditasi, Sabtu 4 November 2023.

Dalam reakreditasi ini, dilakukan langsung oleh Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik), yakni Prof Dr Syahruddin, M.Kes., AIFO dari Universitas Negeri Makassar, dan Dr. Drs Ngadiman, M.Kes, dari Universitas Jenderal Soedirman.

Setelah semua rangkaian reakreditasi dilakukan, dilangsungkan penutupan bertempat di ruang Pascasarjana Unismuh Luwuk.

Dalam acara penutupan yang dihadiri Ketua BPH Dr. Farid Haluti, Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti dan jajarannya itu, ini harapan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa atas reakreditasi.

Mengawali sambutannya, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir mengawal dari awal proses reakreditasi Prodi Penjaskesrek.

Mengingat, Rektor Dr. Sutrisno K Djawa baru saja selesai mengikuti kegiatan yang digelar Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gorontalo. Di mana semua perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah yang memiliki fakultas kedokteran diundang untuk hadir di acara tersebut.

“Terima kasih Pak Prof Dr Syahruddin, M.Kes., AIFO dan Pak Dr. Drs Ngadiman, M.Kes, sangat berkesan sekali. Semoga ini bisa seakselerasi dengan hasil,” ucap Rektor.

Tak luput, Rektor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim reakreditasi Penjaskesrek FKIP Unismuh Luwuk yang telah bekerja keras.

“Semoga seperti yang disampaikan Pak Prof, ini akan bagus (hasil reakreditasi). Semoga FKIP Unismuh Luwuk bisa unggul (akreditasinya),” harap Rektor.

Ia menegaskan, Rektor bersama Ketua BPH telah berkomitmen untuk terus mengembangkan kampus hijau ke arah yang berkemajuan.

“Masih perlu dibenahi ke depan, kami akan berusaha. Tidak hanya FKIP, tapi semua Fakultas,” tuturnya.

Rektor juga menanggapi terkait saran pengembangan kampus 2 oleh Tim Asesor Lamdik.

“Kami saat ini tengah menunggu bantuan, kalau sudah terealisasi akan segera dikerja. Master plan sudah siap, semoga Unismuh Luwuk bisa semakin berkemajuan dan reakreditasi ini bisa mendapat hasil yang bagus,” harapnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *