banner 728x250

Buruh TKBM Teluk Lalong Sedikit Lega, Usai ART Kunjungi Kantor KUPP Luwuk

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kebijakan yang dikeluarkan KUPP Luwuk soal pemindahan aktivitas bongkar muat dari Pelabuhan Luwuk ke Pelabuhan Tangkiang membuat ratusan buruh di Kabupaten Banggai terancam kehilangan pekerjaan.

Hal tersebut ditanggapi senator muda Abdul Rachman Thaha (ART) Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tengah, hingga membuat dirinya mengunjungi langsung kantor KUPP Kelas II Luwuk untuk membicarakan nasib buruh TKBM Teluk Lalong Rabu 25 Oktober 2023.

banner 728x250

ART adalah senator muda yang dikenal getol menyuarakan persoalan-persoalan rakyat, hal tersebutpun kembali ia lakukan di Kabupaten Banggai.

Didamping ratusan buruh ART bertemu dengan PLH KUPP Luwuk untuk membicarakan nasib buruh TKBM Teluk Lalong.

Dari hasil pertemuan tersebut PLH KUPP Luwuk memberikan waktu penundaan pemindahan aktivitas peti kemas sampai dengan bertemunya ART dengan Mentri Perhubungan untuk membahas pemindahan tersebut.

“Saya sudah bertemu dengan PLH KUPP Luwuk, dari hasil pertemuan tadi pihak KUPP akan mengeluarkan surat penundaan pemindahan pelabuhan peti kemas” ujar peraih 182.389 pada pemilu 2019 lalu

ART juga menyampaikan kepada buruh yang hadir di Kantor KUPP Luwuk agar menghindari konflik dan menjaga konduktivitas dalam melaksanakan pekerjaan seperti biasa.

“Pihak KUPP menunda proses pemindahan aktivitas peti kemas sampai nanti saya membahas ini dengan pihak kementerian perhubungan, untuk itu saya menghimbau kepada buruh TKBM Teluk lalong untuk melaksanakan aktifitas seperti biasanya dan tetap jaga konduktivitas”tutup ART. ***

banner 325x300
Penulis: RpsEditor: Andi Ardin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *