banner 728x250

Ferdinand Bidjang, Pejabat Imigrasi yang Dikenal Baik dan Rendah Hati

  • Bagikan
Ferdinand Bidjang bersama sejumlah jurnalis dan humas Pemda Banggai, Senin 23 Oktober 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Di kalangan jurnalis dan mitra imigrasi, nama Ferdinand Bidjang sudah tak asing lagi. Pria asli Banggai Kepulauan (Bangkep) ini dikenal sebagai pribadi yang rendah hati oleh orang-orang sekitarnya.

Tidak hanya dengan orang-orang terdekatnya saja, sifat dan pembawaannya juga ditanamkan kepada setiap orang yang ia temui.

Sewaktu menjabat sebagai Kasi Dokumen Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Ferdinand Bidjang selalu menjaga hubungan dengan siapapun, termasuk dengan para kalangan jurnalis.

Tak heran, banyak jurnalis yang selalu ingin mengulas setiap perjalanan hidupnya, termasuk perjalanan karirnya hingga menjadi pejabat Imigrasi Bandar Lampung, jabatan yang baru saja ia emban.

Sebelum dipercayakan menduduki jabatan Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kelas I TPI Bandar Lampung, Ferdinand Bidjang 7 tahun 6 bulan menduduki jabatan di Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai sebagai Kasi Dokumen Izin Tinggal Keimigrasian.

Selama menjabat sebagai Kasi Dokumen Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Banggai, Ferdinand Bidjang selalu membangun hubungan dan komunikasi yang baik, tidak hanya sesama rekan kerja atau bawahan yang ia sudah anggap sebagai keluarga sendiri, tapi dengan siapapun yang ia kenal.

Bahkan setelah dipromosikan sebagai Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Bandar Lampung, Ferdinand tetap berkomitmen untuk terus menjaga hubungan baik dengan setiap orang yang ia kenal selama bertugas di Imigrasi Banggai.

Pribadi yang rendah hati yang dimiliki Ferdinand Bidjang inilah menjadi salah satu kunci dan alasan dirinya mampu membawa perubahan yang lebih baik terhadap pelayanan keimigrasian.

Di tempat tugas yang baru, sifat dan pribadi yang baik dan rendah hati yang dimiliki Ferdinand Bidjang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi instansi yang ia naungi. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *