banner 728x250

Kebakaran di Pasar Simpong Berhasil Dipadamkan Warga Hanya Bermodalkan Alkon

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kebakaran kembali terjadi di Pasar Simpong, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu, 04 Oktober 2023.

Si jago merah kembali meneror masyarakat yang bermukim di Wilayah Pasar Simpong, pasalnya masyarakat sekitar belakangan ini rutin melakukan ronda malam mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Naasnya saat masyarakat sekitar sedang sibuk melakukan persiapan untuk merayakan maulid nabi si jago merah beraksi dan menghanguskan satu buah rumah yang berada tepat di samping Masjid Al-Hidayah Pasar Simpong.

Menurut Uyang yang merupakan warga sekitar kebakaran api diduga berasal dari korsleting arus listrik.

“Mungkin api berasal dari korsleting arus listrik karena sebelum terjadi kebakaran sudah sempat tercium bau hangus kabel”

Kebakaran diketahui warga sekitar saat anak-anak yang tengah bermain melihat api dan kemudian melaporkan kepada masyarakat sekitar.

Uyang juga mengaku api berhasil dipadamkan masyarakat menggunakan alkon masyarakat sekitar.

“beruntung masyarakat disini sedang berkumpul karena akan melaksanakan Maulid Nabi dan juga ada beberapa masyarakat yang memiliki alkon sehingga bisa mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan” tambahnya

Untuk meningkatkan kewaspadaan uyang juga memaparkan bahwa masyarakat sekitar akan berupaya membeli lagi satu buah alkon.

“kami harus menambah alkon untuk mencegah hal-hal seperti ini, karena kalau hanya berharap pemadam kebakaran tentunya semua akan terlambat”tutupnya.

Adapun penyebab kebakaran belum diketahui pasti.***

banner 325x300
Penulis: Randy Purnomo SEditor: Andy Ardin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *