banner 728x250

Bersama Warga, Babinsa Koramil 1308-03/Batui Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan Cabai Rawit

  • Bagikan
Pemeliharaan dan perawatan cabai rawit yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1308-03/Batui bersama warga, Senin 18 September 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Tingkatkan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1308-03/Batui bersama warga masyarakat melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman Cabai rawit.

Penanaman cabai rawit ini dilakukan di lahan milik Babinsa Koramil 1308-03/Batui Koptu Suriyanto di Desa Minakarya, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Senin 18 September 2023.

Kegiatan perawatan dan pemeliharaan tanaman cabai ini dilakukan langsung oleh Koptu Suriyanto dilahan miliknya bersama sama dengan warga Desa Minakarya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi para petani dalam berkreatifitas menaman cabai rawit, perawatan dan mendapatkan hasil panen nantinya yang lebih maksimal,” tutur Koptu Suriyanto.

Sementara itu Danramil 1308-03/Batui Kapten Inf Supartono menambahkan, bahwa perawatan dan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi juga kepada petani khususnya petani cabai di wilayah Desa Minakarya agar tetap semangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap pada saat panen, hasil panen dapat dirasakan langsung oleh Babinsa Koptu Suriyanto dan masyarakat binaannya sehingga dapat membantu perekonomian mereka,” tutup Danramil. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *