banner 728x250

TERCIDUK !!! Tug Boat Buana Marine VI Salurkan BBM ke Dua Unit Mobil Tangki

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Semakin marak Indikasi penyalahgunaan penyaluran BBM di Kabupaten Banggai sepanjang tahun 2023, terbukti pada beberapa SPBU di Kabupaten Banggai yang mendapat sanksi pembatasan penyaluran BBM jenis solar dari pihak PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Sulawesi Tengah.

CS-Tug Boat Buana Marine VI yang merupakan Boat penarik Kapal Tongkang diduga “Kencing” BBM jenis solar di Jetty PT Prima Dharma Karsa pada Sabtu 9 September 2023 malam sekitar pukul 23.03 Wita.

banner 728x250

Aksi kencing BBM terjadi di area jetty pemuatan ore nikel perusahaan tersebut melibatkan dua mobil tanki milik PT Sulawesi Jaya Sakti dan PT Ronald Jaya Energi, yang memiliki kapasitas muat masing- masing 5 ribu liter.

Sebagaimana penelusuran wartawan, berawal dari kecurigaan terhadap keberadaan dua mobil tanki pengangkut BBM yang melintas pada malam itu tanpa muatan dari arah Kota Luwuk menuju perusahaan PT Prima Dharma Karsa, Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai.

Karena curiga, sehingga mengikuti kedua mobil tanki yang melintas secara beriringan dan dikawal satu unit mobil panther berwarna silver. Terpantau, bahwa setelah berada dalam area perusahan, terjadi kegiatan penyaluran BBM dari kapal ke mobil tanki malam itu.

Meski tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah BBM yang disalurkan pada kedua mobil tanki tersebut, namun kuat dugaan bahwa telah terjadi penyaluran BBM yang dilakukan secara ilegal.

Usai mengisi BBM dari tug boat, kedua mobil yang dikawal langsung oleh sebuah unit mobil izuzu panther warna silver bernomor polisi DN 1627 EA, sempat dicegat saat melintasi Desa Siuna Kecamatan Pagimana, untuk dikonfirmasi akan dibawah kemana BBM tersebut.

Sayangnya, pengemudi tersebut tidak mau berhenti dan hanya mengurangi laju kendaraannya sambil berteriak, silahkan konfirmasi kepada bos yang mengawal langsung di belakang. “ujar salah satu pengemudi mobil tangki tersebut”.

Berdasarkan data yang ada, adanya aksi kencing dari tug boat ke mobil tanki tersebut, semakin menguatkan jika penyalahgunaan BBM jenis solar di Kabupaten Banggai semakin marak dan tidak terkontrol. Hal ini harus mendapat pengawasan yang ketat oleh pemerintah dan aparat penegak hukum setempat termasuk pihak PT Pertamina Patra Niaga.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *