banner 728x250

Wakapolres Banggai Pimpin Lat Pra Ops, Jelang Operasi Zebra Tinombala 2023

  • Bagikan
Satuan Lalulintas Polres Banggai melaksanakan Latihan Pra Operasi Jelang Operasi Zebra Tinombala 2023
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Berlangsung di Lapangan Satpas Mapolres Banggai Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) Kepolisian dan Operasi Zebra Tinombala 2023.

Satuan Lalu Lintas Polres Banggai Laksanakan Lat Pra Ops dengan materi pengamanan anggota yang sedang bertugas, pertolongan pertama pada korban, TPTKP dan olah TKP, pengisian e-tilang dan pengisian e-turjawali di pimpin langsung Wakapolres Banggai Kompol Margianta, SH, MH dan diikuti personil Sat Samapta dan Sat Lantas, Jumat 1 September 2023.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SIK, SH, MM melalui Kasat Lantas, AKP I Made Bagus Aditya mengatakan, Lat Pra Ops digelar dalam rangka pembekalan dan menyamakan presepsi pelaksanaan tugas operasi di lapangan.

“Kegiatan latpra ops tersebut, dilakukan untuk menjadikan personel yang bertugas pada operasi Zebra Tinombala bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan lebih terarah.” kata Kasat.

Selain itu, tambah dia, para personel harus pedomani RGB dalam pelaksanaan Ops Zebra Tinombala 2023 dan lakukan sosialisasi secara masif dan maksimal berdayakan teknologi informasi dan medsos masing-masing.

Ditekankan juga para personel untuk laksanakan Ops Zebra Tinombala 2023 sebagai momentum untuk meraih kepercayaan Publik. Persiap kan Personel secara baik, lengkapi sarana dan prasarana (sarpras) serta berdayakan instansi serta stakholder terkait di masing-masing kewilayahan.

“Sosialisasi Ops Zebra Tinombala 2023 terhadap masyarakat dengan cara memasang spanduk, dan Talkshow melalui Media elektronik,” jelas AKP I Made Bagus Aditya.

Operasi Zebra Tinombala 2023, kata Kasat, mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Ia menambahkan, tujuan Operasi adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas.

“Pelaksanaan operasi ini mulai tanggal 4 sampai 17 september 2023,” tutupnya.

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *