banner 728x250

Rakerpim Unismuh Luwuk Banggai di Bangkep, Bupati Ihsan Basir Beri Apresiasi

  • Bagikan
Rakerpim Unismuh Luwuk Banggai dilaksanakan di Banggai Kepulauan. [Foto: Haris Ladici]
banner 468x60

SALAKAN, RADAR SULAWESI — Unismuh Luwuk Banggai menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) tahun 2023. Rakerpim dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Kamis 24 Agustus 2023 sampai Jumat 25 Agustus 2023.

Rakerpim Unismuh Luwuk Banggai ini, dibuka oleh Rektor Unismuh Luwuk Banggai Dr Sutrisno K Djawa, SE.,MM.
Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Bangkep, Tommy Boy Luasusun, S.H; Ketua BPH Unismuh Luwuk Banggai, Dr Farid Haluti; dan Wakil Ketua BPH Unismuh Luwuk Banggai, Dr. Gifari Sono.

Ketua Panitia Rakerpim Unismuh Luwuk Banggai, Sahraen Sibay, S.SOs.,MSi, menerangkan, Rakerpim bertujuan untuk mengevaluasi capaian program kerja yang telah disusun dan dilaksanakan tahun sebelumnya.

Selain itu, Rakerpim juga dilaksanakan untuk membuat dan memaparkan rencana kerja satu tahun ke depan.
Rakerpim Unismuh Luwuk Banggai ini mengambil tema “Kolaborasi, Inovasi, Digitalisasi Menuju Good Governance University.”

Rakerpim Unismuh dihadiri 62 peserta. Para peserta antara lain, Ketua dan Wakil Ketua BPH; Rektor; para Wakil Rektor; para Dekan dan wakil-wakil Dekan I, II dan III.

Turut hadir pula para Ketua Program Studi (Prodi); unsur pelaksana administrasi pelayanan dan pendukung administrasi; unsur perencana dan pengembangan catur dharma; serta unsur pelaksana penjaminan mutu dan satuan pengawasan.

Pada kesempatan itu, Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan Rapat Kerja Pimpinan Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Ia menerangkan, Unismuh Luwuk Banggai menjadi salah satu institusi pendidikan di wilayah Banggai Bersaudara.

Baginya, Unismuh Luwuk Banggai menjadi tempat bagi anak-anak di Banggai Kepulauan untuk menuntut ilmu.

“Menjadi kehormatan bagi kami untuk hadir bersama pada kegiatan rapat kerja Unismuh Luwuk Banggai Tahun 2023 ini,” terangnya, dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati, Tommy Boy Luasusun.

Ia mengatakan, bidang pendidikan terus berkembang, anak-anak didik dituntut untuk lebih kompetitif dan terampil saat memasuki dunia kerja.

“Ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi kita bersama, “ ujarnya.

Selain itu, prasyarat dari segi akademis maupun segi administrasi bagi alumnus universitas untuk melamar kerja, dituntut semakin lengkap.
Terutama, kata dia, bila alumnus berkeinginan melamar di instansi pemerintahan.

“Ini dapat menjadi pertimbangan-pertimbangan dalam pelaksanaan rapat tahunan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Unismuh Luwuk Banggai. Terutama atas pemilihan lokasi penempatan program KKN Unismuh Luwuk.

Bentuk Tridharma Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Ini, kata dia, tentu memberi dampak bagi masyarakat.

“Kami akan terus menjaga silaturahmi dan kepercayaan yang telah terjalin ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Luwuk Banggai Dr Sutrisno K Djawa, menyampaikan, bahwa rapat kerja yang dilaksanakan di Banggai Kepulauan, juga tak lepas dari upaya mengeratkan tali silaturahmi.

Sebab, selain Bupati Banggai Kepulauan yang juga warga Muhammadiyah, Sekretaris Daerah pun merupakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banggai Kepulauan.
Tentunya ini menjadi penanda, bahwa Banggai Kepulauan adalah rumah bagi banyak mahasiswa dan alumni Unismuh Luwuk Banggai.

“Raker dilaksanakan di Banggai Kepulauan karena program KKN Angkatan XXXIV dilaksanakan di empat kecamatan di daerah ini,” tuturnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *