banner 728x250

Puskesmas Bonebobakal Diusulkan Layani Rawat Inap, Pemuda Lamala Apresiasi Camat Saleh Padekes

  • Bagikan
Musrenbang Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Poroan, Selasa 21 Januari 2023, membawa harapan baru bagi masyarakat Lamala, yang sejak lama menginginkan agar Puskesmas Bonebobakal dapat melayani rawat inap.
banner 468x60

LAMALA, RADAR SULAWESI – Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan di Lapangan Poroan, Selasa 21 Januari 2023, membawa harapan baru bagi masyarakat Lamala, yang sejak lama menginginkan agar Puskesmas Bonebobakal dapat melayani rawat inap.

Pada Musrenbang yang dihadiri langsung oleh Bupati Banggai dan unsur Forkopimda tersebut, Camat Lamala Muh. Saleh Padekes meminta agar Puskesmas Bonebobakal dapat meningkatkan pelayanannya, yang awalnya hanya melayani rawat jalan menjadi rawat inap.

Salah satu Tokoh Pemuda Kecamatan Lamala, Roni Laufi mengatakan, layanan kesehatan menjadi salah satu hal prioritas yang dibutuhkan masyarakat Lamala.

Terlebih, jaraknya yang cukup jauh dari wilayah ibu kota Kabupaten Banggai di Luwuk, sehingga pasien kritis yang memerlukan perawatan lebih lanjut harus menempuh perjalanan panjang ke RSUD Luwuk.

“Karena itu, layanan rawat inap di Puskesmas Bonebobakal merupakan prioritas bagi masyarakat Lamala,” ujar Roni Laufi.

Atas usulan tersebut, Roni memberikan apresiasi kepada Camat Lamala, Muh. Saleh Padekes yang dianggap telah mewakili masyarakat Lamala yang menginginkan puskesmas rawat inap.

“Dari berapa camat, baru Pak Saleh Padekes yang memiliki keinginan agar pelayanan kesehatan di Lamala lebih maksimal dengan adanya rawat inap,” tandasnya.

Terkait hal itu, Roni berharap apa yang menjadi usulan masyarakat melalui Camat Lamala tersebut dapat terealisasi dan masyarakat Lamala dapat memiliki puskesmas rawat inap. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *